Daftar Wisata Di Lombok Yang Masih Alami Dan Cocok Untuk Liburan

Daftar Wisata Di Lombok Yang Masih Alami Dan Cocok Untuk Liburan

Liburan adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan seseorang agar sejenak meninggalkan rutinitasnya untuk menjernihkan atau memulihkan kembali pikiran yang lelah dan tertekan dengan rutinitas pekerjaan yang mencekam. Di Indonesia banyak sekali tempat-tempat wisata menarik dan unik yang tidak kalah jauh dengan tempat-tempat wisata yang ada di Negara Luar. Indonesia memiliki banyak Destinasti pilihan wisata alami untuk dikunjungi, salah satunya adalah Wisata di Lombok yang masih alami. Disini adalah tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga bersama suasana yang masih alami dan segar.

Daftar Wisata di Lombok yang Masih Alami Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

Berlibur bersama keluarga dan orang-orang yang kita sayangi itu menjadi sebuah kebutuhan mental, karena berkumpul bersama orang yang kita sayangi akan menambah energi positif dalam diri kita. Didukung dengan tempatnya yang masih alami, udaranya sejuk dan segar akan membuat suasana hati bahagia dan menularkan energi positif. Mencari tempat wisata asri di Lombok, berikut Daftar Wisata di Lombok yang masih alami, yaitu:

  1. Air Terjun Gile Lombok
Wisata Air Terjun Sendang Gile
Wisata Air Terjun Sendang Gile

Sejak beberapa tahun lalu mulai banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan air terjun ini, dan sekarang mulai banyak pengunjungnya. Namun demikian tidak membuat keasrian dari air terjun ini lantas hilang. Keasriannya sangat dijaga oleh beberapa petugas dan warga sekitar agar tetap menjadi wisata Wisata di Lombok yang masih alami. Lokasi air terjun Gile Lombok ini tak jauh dari pintu masuk Wisata Alam taman Nasional Gunung Rinjani, dari pintu masuk tersebut kamu bisa berjalan sekitar 15 menit untuk sampai di Air Terjun Gile Lombok.

  1. Tanjung Ringgit Lombok
Wisata Tanjung Ringgit Lombok
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Tanjung Ringgit Lombok ini Terletak diujung tenggara pulau Lombok, tempat wisata satu ini cocok untuk kamu yang hobi photografy, karena selain keasrian tempatnya yang indah tempat ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Lautnya yang memantulkan warna yang indah menambah keindahan Tanjung Ringgit Lombok, apalagi jika dilihat dari atas bukit.

  1. Pantai Pink
tempat wisata di lombok timur
pantai pink di lombok

Salah satu tempat wisata ini ramai diperbincangkan diberbagai situs social media yang menunjukan kemewahan dan kealamiahan dari keunikan pantai Pink sendiri. Warna pink yang terjadi pada Pantai Pink ini adalah Wisata di Lombok yang masih alami akibat adanya pecahan cangkang binatang laut yang berwarna keemasan. Sehingga serpihan pecahan tersebut tersebar disekitar pesisir laut yang bercampur dengan pasir putih, sehingga menghasilkan warna pink yang tampak dari kejauhan.

  1. Bukit Malimbu Lombok
wisata di lombok
Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu Lombok ini terletak disekitar pantai senggigi, dari bukit ini anda dapat melihatĀ  pantai Senggigi dari ketinggian dan akan terlihat sangat indah. Disinilah tempat yang cocok untuk para pecinta fotografi untuk mengekspresikan bakatnya di Bukit Malimbu Lombok ini. Dari atas kamu mendapatkan view pantai dari atas bukit. Di tempat Wisata di Lombok yang masih alami ini anginya berhembus sejuk dan cocok untuk kamu yang sedang ini menenangkan fikiran.

  1. Desa Sade
Wisata Desa Sade Lombok
Wisata Desa Sade Lombok

Desa Sade adalah salah satu desa yang terletak di Rembitan Pujut, Lombok Tengah. Desa ini sangat terkenal dengan budaya suku sasaknya dengan penduduknya yang asli suku sasak. Kamu dapat melihat bentuk-bentuk rumah orang-orang suku Sasak yang unik dan tentunya masih alami. Jika anda ingin berkunjung kesini anda tidak perlu khawatir dengan jalannya, karena jalan menuju ke desa Sade ini sudah diaspal oleh pemerintah setempat meningat Desa sade ini adalah desa yang menjadi tempat wisata.

Selain daftar tempat – tempat wisata di Lombok, kamu juga jangan melewatkan oleh-oleh khas daerah Lombok berupa kerajinan tangan yang unik. Salah satu iri khas dari Wisata di Lombok adalah kain songketnya, ada juga kerajinan-kerajinan keramik yang unik dan ukiran- ukiran yang cantik. Kerajinan selanjutnya adalah kerajinan bambu, kerajinan bamboo di Lombok ini tidak hanya berupa tas ataupun tempat bunga, namun dapat juga membuat furniture atau perabotan rumah tangga dengan pesmesanan dan tentunya harga yang tidak mengecewakan. Sekian informasi seputar wisata yang ada di Pulau Lombok, semoga informasi ini memberikan mafaat untuk Anda sebagai pembaca dan calon traveler Pulau indah di Indonesia, selamat berlibur.