Daftar Pantai Menawan Di Lombok Yang Harus Dikunjungi

Daftar Pantai Menawan Di Lombok Yang Harus Dikunjungi

Daftar Pantai Menawan Di Lombok Yang Harus Dikunjungi

Sebagai Negara Kepulauan, tidak heran jika Indonesia adalah salah satu Negara disebut sebagai salah satu Negara dengan wisata Bahari terbanyak di Dunia. Indonesia adalah salah satu Negara dengan garis pantai terluas di Dunia. Banyak Pantai di Indonesia yang kemudian menjadi destinasi wisata yang cukup diandalkan, karena panorama alamnya yang sangat luar biasa.

Berbicara tentang wisata Bahari, Lombok adalah salah satu Pulau yang patut untuk dipertimbangkan. Ada beberapa Pantai di Lombok yang sangat menawan dan patut Anda kunjungi. Popularitas wisata Lombok saat ini sudah tersebar hingga ke penjuru Dunia. Beberapa tahun terakhir jumlah wisatawan ke Lombok meningkat dengan signifikan. Jika Anda kurang yakin, di bawah ini adalah beberapa Pantai menawan di Lombok yang harus dikunjungi.

  • Pantai Pink

pantai pink lombok ntb

Pantai menakjubkan di Lombok yang pertama adalah Pantai Pink, nama sebenarnya dari Pantai ini adalah Pantai Tangsi. Namun orang-orang lebih mengenalnya dengan sebutan Pantai Pink, karena pasir yang ada di Pantai ini berwarna Pink atau merah jambu. Warna Pink ini muncul karena serpihan karang berwarna merah yang tercampur dengan Pasir. Namun ada juga yang berpendapat bahwa warna pink tersebut muncul karena adanya hewan mikroskopik di sepanjang Pantai. Apapun itu, Pantai Pink saat ini menjadi salah satu wisata Lombok yang cukup populer. Selain warna dari pasir Pantai ini, ada hal lain yang menjadikan Pantai ini begitu menawan. Air lautnya yang bersih dan jernih, serta kondisinya yang masih alami dan terawat. Jika Anda berkunjung ke Lombok, Anda tidak boleh melewatkan Pantai ini.

  • Pantai Kuta

pantai-kuta-lombok

Saat pertama kali mendengar Pantai Kuta, kebanyakan orang pasti berpikir Pulau Bali. Selain Bali, ternyata Lombok juga memiliki Pantai bernama Kuta, Pantai ini berada di Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di Desa Kuta. Berjarak sekitar 20 kilometer dari Bandara Internasional Lombok. Meskipun tidak sepopuler Kuta yang ada di Bali, namun Pantai Kuta Lombok tidak kalah menawan dengan Pantai Kuta Bali. Selain keindahan alamnya yang luar biasa, di Pantai ini Anda juga melakukan berbagai aktifitas yang menyenangkan, seperti snorkeling, dan berbagai wahana lainnya tersedia di Pantai ini.

  • Pantai Surga

Pantai di Lombok yang perlu Anda kunjungi berikutnya adalah Pantai Surga, seperti namanya Pantai ini benar-benar indah dan mempesona. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dengan tekstur yang sangat lembut. Selain itu, air laut di sekitar Pantai ini sangat jernih dan bersih, tidak terlihat sampah sedikitpun. Meskipun garis Pantainya tidak terlalu panjang, namun Pantai Surga ini terbukti mampu memikat wisatawan. Pantai Surga masih benar-benar alami dan belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Sangat cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri. Ombak di sekitar Pantai Surga juga cukup tenang, jadi aman untuk berenang.

  • Pantai Senggigi

Jika berbicara tentang wisata Pantai di Lombok, Pantai Senggigi tentu saja tidak boleh terlewatkan. Bahkan Pantai Senggigi saat ini menjadi salah satu ikon wisata Lombok. Keindahan Pantai Senggigi sudah terdengar hingga ke mancanegara, tidak heran jika banyak wisatawan asing yang datang ke Pantai ini.

Di sekitar Pantai ini fasilitas umum sudah tertata dan tercukupi dengan baik, Anda juga tidak perlu takut saat mencari Penginapan. Banyak Hotel yang ada di sekitar Pantai Senggigi.

Demikian adalah sedikit ulasan mengenai beberapa Pantai di Lombok yang harus Anda kunjungi saat berwisata ke Lombok. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.