Daftar Destinasi Wisata Anak di Lombok Yang Bervariasi

Daftar Destinasi Wisata Anak di Lombok Yang Bervariasi

Nusa Tenggara Barat, adalah sebuah pulau kecil yang dikenal memiliki berbagai macam destinasi wisata yang sangat memukau dan menakjubkan. Uniknya, destinasi wisata yang ditawarkan di timur pulau Bali ini juga bisa cocok untuk menjadi sebuah tempat berlibur anak-anak yang notabene nya tak memiliki kekuatan otot seperti orang dewasa. Wisata di Lombok pun cukup beragam sekali. Ada yang wisata buatan, wisata alami, dan juga wisata semi buatan. Ada yang nuansa rimbunan pohon, ada pula yang bernuansa laut biru lepas menghadap langsung ke samudera. Sejak Indonesia mulai menggalakkan ‘Visit Indonesia’ di akhir tahun 2008. Sejak itu pula banyak daerah-daerah yang mulai mengembangkan potensi wisata mereka untuk berbagai kalangan usia. Termasuk kota Lombok, sebuah kota yang terkenal dengan kekayaan alam dan limpahan wisata yang tak kalah memukau dengan Pulau Dewata. Sebagai salah satu destinasi tujuan kota wisata mulai dari wisatawan dalam dan mancanegara, pemerintah setempat mulai membenahi beberapa tempat potensial termasuk wahana bermain untuk anak-anak lengkap dengan semua prasarananya.

Mengunjungi Tempat Wisata Anak di Lombok yang Populer

Menyediakan beberapa wahana wisata untuk anak-anak memang terbilang cukup susah. Ini dikarenakan fasilitas dan alat-alat pendukungnya lebih ekstra daripada orang dewasa. Penjagaan untuk anak-anak bermain pun tak kalah ketatnya karena mereka berada dalam usia yang aktif untuk melakukan sesuatu hal. Nah, wisata anak di Lombok juga terbilang bervariasi. Peminat usia anak-anak di Lombok pun terbilang semakin tinggi persentase nya setiap tahun. Dibawah ini beberapa tempat wahana bermain untuk anak-anak yang bisa dijadikan referensi berlibur bersama keluarga :

  1. Taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Daftar nama wisata yang pertama adalah Taman Narmada Lombok. Hanya berjarak kurang lebih 10 km dari pusat kota Mataram melalui perjalanan darat, waktu tempuh pun terbilang tidak memakan waktu lama. Apalagi, disini para wisatawan terutama anak-anak akan disuguhkan dengan pemAndangan pohon-pohon kecil yang rimbun dan bunga-bunga yang bermekaran teratur berjejer di hadapan mata. Ditambah beberapa wahana bermain untuk anak-anak dengan tarif murah, mampu menjadi salah satu solusi bagi putra-putri Anda yang ingin berlibur.

  1. Pura Lingsar
Wisata Menyenangkan di Pura Lingsar Lombok
pura Lingsar Lombok

Selanjutnya ada Pura Lingsar, sebuah tempat yang cocok untuk anak-anak berumur 8 sampai 12 tahun. Disini, anak-anak itu akan dibekali dengan berbagai macam pengetahuan yang menyangkut dengan nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Disampaikan dengan bahasa ringan oleh si pemandu, dijamin liburan anak Anda akan semakin seru karena bertambahnya wawasan serta rasa cinta pada NKRI.

  1. Gili Trawangan Lombok
Gili Trawangan Lombok
Wisata Gili Trawangan Lombok

Yang ketiga datang dari pantai. Suguhan alam Gili Trawangan yang memukau ditambah dengan pasir putih dan banana boat serta perahu layar khusus anak-anak, akan membuat anak Anda betah berlama-lama sambil bermain pasir yang mengkilau jika terkena sinar matahari.

Memang, meski terbilang tak terlalu dikenal, tapi tersedianya tempat wisata anak di Lombok, tentu menjadi nilai tambah. Dengan meningkatnya wisatawan berusia anak-anak ke Lombok, tentu ini akan menambah pemasukan kas daerah setempat. Ditambah dengan semakin populernya wisata tersebut, seolah-olah menjadikan Lombok kini layak dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata berlibur. Apalagi, saat ini pemerintah daerah sedang gencar-gencarnya menggalakkan pariwisata Lombok untuk menunjang perekonomian.

Namun, tentu saja dengan semakin bertambahnya anak-anak yang menghabiskan waktu berlibur, rasanya tak adil jika urusan penjagaan demi keselamatan dikesampingkan. Meski sudah menambah petugas di lapangan yang khusus menjaga anak-anak, tetapi peran orang tua tetap dibutuhkan. Apalagi wisata anak di Lombok saat ini sedang populer karena sejauh ini masih terbilang aman. Meski begitu, tak ada salahnya kesigapan kedua orang tua tetap hal utama. Karena ini merupakan langkah awal agar keselamatan buah hati tak terancam selama menghabiskan liburan.

Sekian informasi yang bisa diberikan seputar beberapa wisata anak di Lombok yang menarik dan wajib untuk Anda kunjungi. Semoga referensi destinasi wisata  yang kami  berikan bisa menjadi inspirasi  untuk Anda dan keluarga dalam mendapatkan kenyamanan dan kebahagiaan dalam berlibur. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.