Wisata Gili Nanggu Yang Privat Dan Berkesan Untuk Bulan Madu

Wisata Gili Nanggu Yang Privat Dan Berkesan Untuk Bulan Madu

Bagi Anda yang ingin bulan madu ke pantai yang jauh dari hiruk pikuk, maka Wisata Gili Nanggu bisa menjadi jawabannya. Gili Nanggu merupakan satu dari sekian banyak gili yang dimiliki Pulau Lombok. Ini merupakan pulau kecil yang menyuguhkan keindahan pantai yang luar biasa mengagumkan. Suasana dipulau ini jauh lebih tenang dibanding gili-gili lainnya, sehingga cocok untuk Anda menikmati bulan madu bersama pasangan tercinta. Inilah yang banyak diincar para Honeymooners. Suasana yang private membuat liburan di gili ini terasa lebih damai. Pengalaman yang bisa Anda dapat adalah terasa seperti berlibur ke pulau pribadi, cocok untuk Anda yang sedang bulan madu.

Lokasi gili Nanggu berada di Selat Lombok atau tepatnya dipesisir barat Pulau Lombok. Lokasi gili ini berada di kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat. Pasir putih seakan menjadi selimut pantai yang indah ini. Disamping itu, air lautnya jernih sehingga memudahkan Anda jika ingin bersnorkeling. Pulau ini memiliki luas sekitar sebesar 8 hektar. Tidak begitu besar memang tapi untuk ukuran pulau cantik dan eksotis seperti ini, tempat ini sangat layak untuk Anda kunjungi. Justru tempat yang tenang dan damai seperti ini sangat cocok untuk dinikmati kala ingin memiliki waktu liburan berkualitas di pulau yang privat, bersama keluarga dan kerabat tercinta. Dengan begitu, Anda bisa lebih fokus dengan panorama alam sekitar yang masih sangat alami.

Kegiatan Konservasi Pada Wisata Gili Nanggu

Gili Nanggu Lombok
Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu merupakan salah satu pulau di Lombok yang berkontribusi secara langsung, dalam upaya konservasi kura-kura atau Gili Nanggu Sea Turtle Conservation Program. Hal ini dimulai sejak tahun 1995 dan tetap berlangsung sampai saat ini. Dengan adanya program ini, sebanyak lebih dari 4.500 penyu berhasil menetas. Program ini dilakukan dengan cara membeli telur penyu dari para nelayan. Dengan begitu, telur-telur penyu bisa dilindungi dari pemasaran bebas. Sehingga kelestarian penyu bisa terjaga. Setelah telur-telur tersebut dibeli dari nelayan, mereka akan di inkubasi dibawah pasir. Waktu inkubasi mencapai 30-35 hari. Setelah telur-telur penyu tersebut menetas, barulah akan dilepas kembali ke laut.

Jadi, jika beruntung Anda bisa melihat kawanan penyu yang hendak kembali ke laut. Konservasi penyu ini juga masuk dalam program Wisata Gili Nanggu. Karena dengan adanya program ini, diharapkan para wisatawan akan lebih mencintai alam khususnya hewan-hewan yang terancam keberadaannya oleh pemasaran bebas. Maka, ini menjadi ajang sosialisasi bagi para wisatawan untuk lebih peduli terhadap lingkungan baik itu alam, pepohonan serta hewan-hewan yang hidup didalamnya. Selain berwisata, Gili Nanggu juga menjadi tempat yang tepat untuk menyuarakan kepedulian terhadap habitat asli penyu. Jadi, jika Anda bermintat untuk melihat bagaimana program konservasi ini berlangsung, Anda harus berkunjung ke Wisata Gili Nanggu Lombok ini. Asikkan bulan madu sambil lihat penyu.

Kegiatan Menyenangkan Saat Bulan Madu di Wisata Gili Nanggu

paket wisata gili nanggu lombok 3 hari 2 malam
Wisata gili Nanggu Lombok

Berbagai kegiatan dapat dilakukan di Gili Nanggu. Meskipun pulau ini cocok untuk bersantai, berjemur atau sekedar jogging, namun tidak ada salahnya untuk melakukan kegiatan lainnya yang menyenangkan. Misalnya saja menyaksikan secara langsung bagaimana matahari terbit di pulau ini yang jarang bisa Anda temui ditempat lain. Sunrise di Gili Nanggu ini sangatlah indah dan mengagumkan. Begitupun dengan sunsetnya kala menjelang sore hari. Warna langit yang perlahan berubah berwarna orange kemerahan menjadi panorama yang sangat menggetarkan hati.

Banyak wisatawan yang berburu sunrise maupun sunset. Tidak peduli angin berhembus dari pantai, menunggu momen sunrise dan sunset memang terlalu berharga untuk dilewatkan. Mengabadikan momen terbit dan tenggelamnya matahari juga menjadi kegiatan yang menyenangkan. Kapan lagi Anda bisa berfoto bersama matahari yang seolah baru keluar dari laut atau matahari yang sedang tenggelam.

Wisata Gili Nanggu merupakan salah satu pilihan terbaik dan Lombok Tour Plus siap membantu Anda untuk mewujudkan rencana Anda berwisata bulan madu di Gili Nanggu. Perjalanan Anda selama menikmati keindahan Gili Nanggu akan terasa lebih berkesan. Terlebih Gili Nanggu merupakan destinasi wisata private yang selalu bisa memikat hati.

Save

Save