Bukit Malimbu Itu Surganya Pemburu Kecantikan Alam

Bukit Malimbu Itu Surganya Pemburu Kecantikan Alam

Bukit Malimbu adalah sebuah tempat wisata yang unik. Sebenarnya untuk menikmati pantai itu tidak harus selalu identik dengan permainan pasir dan juga hempasan air ombak yang ada di tepi pantai. Maka dari itulah, tidak ada salahnya bila Anda berkunjung ke bukit yang satu ini. Karena disinilah Anda bisa menikmati berbagai macam keindahan pemandangan laut dan juga keindahan pantai yang terdapat di atas lembah. Bukit ini adalah sebuah surga, khususnya untuk para fotografer dan juga pecinta pemburu sunset. Disini pula Anda bisa menikmati berbagai macam angle yang terbaik agar bisa menikmati pantai Malimbu, Gunung Agung, Pantai Satangi, dan ada juga tiga gili, yang meliputi Gili Air, Gili Trawangan, dan juga Gili Meno yang terletak di seberang lautan dan juga sunset. Bukit ini juga sangat menakjubkan. Tak heran bila bukit ini selalu ramai pengunjung. Mau tahu seperti apakah bukit yang satu ini? Simak penjelasan di bawah ini!

Keindahan Wisata Bukit Malimbu Lombok Yang Mempesona

Indahnya pesona bukit malimbu lombok
Indahnya pesona Bukit malimbu lombok
  • Dimana keindahannya ini begitu menakjubkan. Karena pantainya ini memiliki karang dan juga ombak yang cukup besar, dan bergulung – gulung indah saat dilihat dari atas. Tak heran bila banyak wisatawan local dan juga mancanegara yang mulai berdatangan. Karena mereka semua kagum ketika berkunjung ke bukit Malimbu ini.
  • Bila Anda berkunjung ke bukit ini di pagi hari, maka Anda bisa melihat pemandangan pantai yang begitu indah. Dimana disitulah nantinya Anda bisa melihat cahaya matahari yang terpantul dan terlihat sangat jelas.
  • Pantulannya tersebut bisa pula mengakibatkan birunya laut Malimbu ini menjadi semakin menarik dan juga semakin terang. Karena alasan ini pula bukit ini menjadi begitu terkenal sampai saat ini.
    Jadi, bila ditanya tentang manakah tempat terbaik untuk dikunjungi saat berada di area Sengigi, maka jawabnya adalah sudah pasti di bukit yang satu ini.

Lokasi Wisata Bukit Malimbu Lombok

Wisata Bukit Malimbu Lombok
Wisata Bukit Malimbu Lombok

Pada dasarnya bukit Malimbu ini terletak di antara 5 km yang ada di barat pantai Sengigi. Bukit ini letaknya masuk ke dalam jalur gili Trawangan. Dalam bukit ini juga terdapat 2 stop over sebagai tempat singgah untuk beristirahat. Di tempat persinggahan inilah nantinya Anda bisa menikmati berbagai macam keindahan yang ada di pantai Malimbu. Selanjutnya untuk posisi stop overnya sendiri ini keduanya berjarak di antara 3 km dari stop over yang pertama. Untuk orang awam sendiri mungkin belum begitu paham dengan apa yang dimaksud dengan stop over. Padahal, stop over yang dipanggil dengan sebutan Malimbu view ini adalah sebuah tikungan yang letaknya di puncak bukit yang letaknya berhadapan dengan laut, pantai Setangi dan juga pantai Malimbu.

Untuk posisinya sendiri, bukit ini punya jurang yang sangat dalam, sehingga di sekitarnya dilengkapi dengan pagar yang hamper sama seperti pagar jembatan yang memang dibangun untuk keselamatan para pengunjung dan juga lengkap dengan area parkir yang lengkap. Akan tetapi, untuk waktu berkunjung ke bukit Malimbu ini bisa kapan saja. Hanya saja, jika Anda akan berkunjung ke pantai ini, akan lebih baik jika Anda berkunjung pada sore hari, atau setara dengan jam 6 sore. Di waktu tersebut, terdapat sebuah pemandangan sunset yang juga tidak kalah menarik dengan sunset yang terletak di pantai mana saja, termasuk juga di Senggigi. Tentu saja dengan berkunjung ke bukit ini di sore hari, hal ini membuat jumlah pengunjung menjadi lebih banyak karena memang keindahan bukit ini lebih terpancar di sore hari. Bahkan, tak jarang pula ada banyak beberapa orang yang sampai rela untuk parkir di bahu jalanan hanya untuk melihat sunset tersebut. Nah, dari sinilah, jika Anda ingin mencari suatu hal yang berbeda dan indah dengan suasana alam, maka tidak ada salahnya bila Anda berkunjung ke bukit yang satu ini. Dimana di bukit ini merupakan salah satu tempat yang cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan. Bukit malimbu Lombok tak pelak satu dari sekian banyak pesona lombok. Karena itu kamu layak mengunjungi tempat wisata dengan pesona alam yang sangat indah ini.