Berbagai Objek Wisata di Lombok Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Berbagai Objek Wisata di Lombok Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Pulau Lombok merupakan destinasi wisata yang sangat sayang jika anda lewatkan saat liburan, selain Pulau Dewata. Pulau Lombok adalah pulau di Indonesia yang mempunyai beragam potensi objek wisata yang menarik dan memukau. Tidak hanya wisatawan dalam negeri, Pulau Lombok juga sudah dikenal keindahannya sampai wisatawan luar negeri. Potensi objek wisata di Lombok sangat beragam seperti, pantai, gunung, desa wisata, gili, dan masih banyak yang lain. Objek wisata yang bisa anda kunjungi ketika anda liburan di Pulau ini antara lain, Pantai Pink Lombok, Tanjung Ringgit, Gili Kendis, Gili tangkong yang akan di ulas di bawah ini.

Bagaimana Mengunjungi Objek Wisata di Lombok

Untuk dapat sampai di Pulau Lombok bukanlah hal yang sulit. Anda bisa mengunjungi pulau ini melewati berbagai jalur, seperti jalur udara, laut dan darat. Pulau Lombok bisa dicapai dari kota – kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan kota besar lainnya. Jalur udara merupakan alternatif yang paling umum dipilih oleh para wisatawan karena Pulau Lombok sudah memiliki bandara berskala internasional yang bisa dicapai melalui kota – kota besar di atas.

Jalur selanjutnya, adalah jalur udara dan laut. Perjalanan menuju Pulau Lombok melalui jalur dan laut tidak jauh berbeda. Ini karena jalur darat hanya bisa dilalui saat anda di daratan saja. Bagaimanapun anda harus melaui jalur laut untuk mencapai Pulau Lombok. Anda akan tiba di gerbang masuk Pulau Lombok melalui Pelabuhan Lembar di Lombok bagian barat atau Pelabuhan Labuhan di Lombok bagian timur. Perjalanan melalui jalur darat dan laut akan mengahbiskan waktu yang lebih lama dari pada melalui jalur udara.

Beberapa Objek Wisata di Lombok

  1. Wisata Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok salah satu tempat wisata di Lombok bagian timur yang terkenal karena keindahan alam yang disuguhkan dan keunikan pasirnya yang merah muda. Warna pink di pantai ini berasal dari karang merah yang sudah mati dan melebur, tercampur dengan pasir putih yang lembut sehingga terkesan berwarna pink. Pantai ini sebenarnya memiliki nama Pantai Tangsi dengan dikelilingi perbukitan yang membentuk gugusan teluk kecil dan terdapat beberapa pulau kecil di lautnya yang sering disebut gili. Pantai Pink ini berlokasi di pesisir bagian timur Pulau Lombok, lebih tepatnya di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

  1. Wisata Tanjung Ringgit
Wisata Tanjung Ringgit Lombok
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Tanjung Ringgit adalah salah satu objek wisata yang layak untuk anda kunjungi ketika berlibur di Pulau Lombok. Tanjung Ringgit berlokasi di Desa Pamongkong, Kecamatan Jerowaru, paling ujung timur Pulau Lombok. Panorama yang disuguhkan objek wisata ini sangat indah dan pastinya membuat anda terpukau. Di objek ini terdapat tebing yang curam dan angin laut yang sangat kencang, sehingga tempat ini terlihat begitu eksotis. Tanjung ringgit berhadapan langsung dengan Samudra Hindia.

  1. Wisata Gili Kedis
Gili Kedis Lombok
Gili Kedis Lombok

Gili Kedis adalah satu dari sekian banyak Gili yang ada di Pulau Lombok, tetapi pemandangan dan suasana istimewa yang disuguhkan sangatlah memukau. Sepanjang anda memandang, Anda hanya akan melihat hamparan pesisir pantai. Jika anda sempat untuk berenang atau menyelam, maka anda akan merasakan sensasi dan melihat keindahan yang luar biasa. Pulau ini bagaikan ‘pulau pribadi’ jika anda mengunjunginya, karena pulau kecil ini masih sangat sepi.

  1. Wisata Gili Tangkong
objek wisata di lombok
Gili Tangkong Lombok

Gili Tangkong merupakan pulau kecil yang berada di tengah laut, gili ini tidak seperti gili lainnya. Saat di Gili Tangkong Anda akan menemukan suasana yang sepi karena pulau ini tidak berpenghuni. Saat anda mengunjungi Gili ini, maka akan anda rasakan suasana yang bersih dan asri. Anda dapat menghabiskan waktu anda dengan menyusuri pantai dengan hamparan pasirnya yang indah. Anda bisa bersantai dengan nyaman di Gili ini tanpa merasa terganggu dengan suasana keramaian. Ke empat objek wisata di Lombok ini bisa dibilang wajib untuk anda kunjungi ketika anda berlibur di Lombok. Objek Wisata di Lombok tentu ingin Anda kunjungi bersama keluarga dan kerabat tercinta, ingin wisata yang private dan berkesan? Hubungi kami sekarang juga 🙂