Objek Wisata di Lombok terbagi menjadi beberapa jenis yang semuanya mempunyai daya tarik masing-masing. Meskipun berbeda jenisnya, namun setiap objek wisata tersebut sama-sama menarik untuk dikunjungi. Objek Wisata di Lombok menawarkan keindahan alam, berbicara tentang panorama alam, Lombok tentu saja memiliki banyak sekali objek wisata yang indah akan pemandangannya. Dimulai dari kawasan pantai, Lombok memang sangat dikenal karena banyaknya objek wisata pantai yang sangat indah.

Objek Wisata Pantai di Lombok Dengan Panorama Yang Indah

pantai senggigi

pantai senggigi

Beberapa objek wisata pantai di Lombok yang sudah sangat dikenal oleh wisatawan adalah Pantai Senggigi. Kawasan ini sekarang telah berkembang dengan pesat, tidak hanya menawarkan keindahan pantainya saja namun, fasilitas wisata dan hiburan telah banyak dibangun di kawasan Senggigi sehingga menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat wisata paling populer di Lombok. Pantai lainnya yang juga tidak kalah indah adalah Pantai Kuta Lombok. Pantai yang mempunyai nama sama dengan pantai yang ada di Bali ini mempunyai ciri khas berupa butiran pasir pantainya yang bulat dan besar, menyerupai butiran merica.

pantai kuta lombok

pantai kuta lombok

Objek Wisata di Lombok Lainnya Yang Lebih Menarik

batu bolong senggigi

batu bolong senggigi

Beralih ke Objek Wisata di Lombok lainnya, yaitu wisata sejarah. Pulau Lombok sangat kaya akan peninggalan sejarah berupa bangunan yang masih berdiri kokoh. Salah satu jenis bangunan yang paling banyak adalah pura yang merupakan tempat beribadah umat Hindu. Pura-pura yang dibangun pada zaman kerajaan di masa lalu hingga kini masih berdiri kokoh dan menjadi bagian dari peninggalan sejarah yang bernilai tinggi. Beberapa pura yang sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah Pura Lingsar dan juga Pura Batu Bolong. Masing-masing pura tersebut mempunyai keunikan tersendiri sehingga menarik untuk dikunjungi. Selain pura, di Lombok juga terdapat beberapa taman yang dulunya merupakan tempat peristirahatan raja dan keluarganya. Beberapa taman peninggalan zaman kerajaan yang masih terjaga dengan baik adalah Taman Suranadi dan Taman Narmada.

pura lingsar - perang tupat

pura lingsar – perang tupat

Selain kedua Objek Wisata di Lombok yang telah disebutkan diatas, masih banyak lagi jenis wisata lainnya seperti wisata budaya, wisata belanja hingga wisata air terjun. Untuk informasi yang lebih detail hubungi kami

Save