Berbagai Destinasi Wisata Lombok Terbaru dan Terpopuler

Berbagai Destinasi Wisata Lombok Terbaru dan Terpopuler

Apakah Anda sedang mencari referensi tempat liburan memukau dan sedang hits? Lombok adalah pilihan paling tepat untuk dituju. Banyak alasan menjadikan Lombok sebagai destinasi hits kekinian karena sejuta pesona alam luar biasa terhampar di sana. Anda bisa menikmati syahdunya alam Lombok dengan berbagai pantai cantik, air terjun memukau, dan Gili-Gili eksotis. Sebagai wilayah kepulauan, Lombok menjadi juaranya dalam wisata air. Tidak hanya itu saja, ada wisata budaya dengan bekunjung ke desa adat, wisata belanja dan tentunya wisata kuliner makanan khas Lombok yang menggoyang lidah. Saat ini juga ada banyak tempat-tempat baru yang wajib Anda masukkan dalam daftar kunjungan ke Lombok. Dijamin, selain berkesan, destinasi wisata Lombok terbaru ini bisa membantu Anda mempercantikan tampilan sosial media karena hasil jeretan foto yang menarik.

Pantai dan Gili di Destinasi Wisata Lombok Terbaru

destinasi wisata lombok
Wisata Pantai Pink Lombok Timur

Pesona pantai dan laut Lombok begitu indah karena perpaduan air laut kebiruan yang begitu jernih dengan pasir pantai yang putih bersih. Bahkan ada pantai paling langka di dunia yang terletak di Lombok, yaitu Pantai Pink dengan berbalut pasir pantai berwarna merah muda. Beberapa destinasi wisata Lombok terbaru lainnya adalah Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan, Pantai Senggigi, Pantai Semeti, Pantai Batu Payung dan masih banyak lainnya. Sempatkan berkunjung ke sana untuk melihat keindahan luat, melakukan aktivitas air seperti diving, snorkeling, dan scuba diving.

Beranjak ke wisata berikutnya yang berupa Gili atau pulau kecil yang banyak tersebar di Lombok. Destinasi wisata Lombok berupa Gili ini menjadi incaran wisatan yang mencari suasana tenang dan damai saat liburan. Gili di Lombok memang menawarkan keindahan alam pantai sekaligus ketenangan karena Gili-Gili yang ada cenderung masih sepi pengunjung dan berada jauh dari pusat keramaian. Beberapa Gili yang terkenal dan sudah ramai pengunjung adalah Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno yang letaknya berdekatan. Sementara untuk yang masih sepi dan tergolong baru, Anda bisa berkunjung ke Gili Kendis, Gili Asahan, Gili Kondo dan Gili Tangkong. Hal paling menyenangkan untuk dilakukan selama berada di Gili adalah berenang karena air lautnya yang sangat tenang. Selain itu, saat menjelang senja, nikmati waktu dengan bersantai sembari menanti matahari terbenam. Cantiknya keindahan langit senja di Lombok adalah yang terbaik.

Air Terjun dan Desa Adat di Destinasi Wisata Lombok Terbaru

Wisata Air Terjun Lombok Bapak Agus Dan Keluarga
Wisata Air Terjun Lombok

Nah, masih ada lagi destinasi wisata Lombok yang berupa wisata air dan menjadi sangat kekinian. Tujuan selanjutnya adalah air terjun. Ternyata selain pantai dan Gili, kecantikan alam Lombok juga dipenuhi dengan wisata alam air terjun yang tidak kalah memukau. Ada banyak air terjun tersembunyi yang letaknya berada jauh di pedalaman. Pemandangan air yang jatuh ke bumi dipadu dengan teduhnya alam di sekitarnya yang masih hijau. Bahkan beberapa air terjun memberikan penampakan air kebiruan yang indah. Saat ke sana, segaranya air terjun bisa menghilangkan lelah dan penat Anda. Belum lagi view untuk berfoto yang instagramable banget. Beberapa air terjun terkenal adalah Air Terjun Tiu Kelep dan Air Terjun Sendang Gile yang berada di kaki gunung Rinjani. Selain itu, beberapa air terjun terbaru dan sedang hits adalah Air Terjun Tibu Ijo, Air Terjun Dewi Selendang dan Air Terjun Madu.

Sementara itu, untuk lokawisata terbaru yang berupa wisata budaya silahkan datang ke Desa Sade, dan Desa Bayan yang sudah sangat terkenal. Jika ingin ke desa lain yang masih lumayan sepi namun tetap kental dengan budaya dan sejarahnya, bisa bertandang ke Desa Beleq, Desa Ende dan Desa Blek. Hal paling menyenangkan untuk dilakukan selama ke desa adat adalah mempelajari budaya masyarakat setempat dan melihat aktivitas mereka yang masih kental dengan adat istiadat leluhur. Beberpa destinasi wisata Lombok berupa desa adat ini juga biasanya menarik perhatian pengunjung dengan kain tenun khas yang bisa dibeli sebagai cinderamata.

Itulah kiranya liputan seputar destinasi wisata Lombok yang sangat seru dan wajib dikunjungi. Tempat-tempat wisata baru yang masih belum terlalu terekspose bisa memberikan Anda pengalaman berwisata yang lebih tenang dan syahdu. Selamat menikmati Lombok!