Beragam Wisata di Lombok yang Tak Pernah Berhenti Memukau Anda

Beragam Wisata di Lombok yang Tak Pernah Berhenti Memukau Anda

Mulai bosan untuk berlibur ke Bali? Ingin mencari tempat liburan unik dengan keindahan yang tak pernah usai? Anda dapat beralih dengan wisata di Lombok. Lombok adalah salah satu tempat di Indonesia yang tidak pernah habis untuk dieksplor. Jika Anda ingin menikmati beragam wisata menarik dalam satu tempat atau daerah. Mencoba tempat Wisata yang ada di Lombok adalah pilihan yang tepat. Karena Lombok memiliki beragam tempat wisata yang bila dieksplor akan membuat Anda terkagum akan keindahannya. Wisata apa sajakah yang ada di Lombok dan dapat dikunjungi? Untuk mengetahuinya, Anda dapat menyimak beberapa informasi tentang tempat wisata di Lombok di bawah ini.

Beberapa Tempat Wisata di Lombok

wisata di lombok
Snorkeling Gili Trawangan

Wisata di Lombok yang paling sering dikunjungi adalah wisata alam. Tentunya pantai menjadi tujuan banyak orang jika berkunjung ke Lombok. Selain pantai, banyak pula orang yang akan memilih berwisata ke gili. Lombok terkenal sebagai tempat wisata yang memiliki banyak gili, sebut saja gili yang terkenal adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan telah menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik ataupun mancanegara.

Tidak hanya gili ataupun pantai, Lombok juga memiliki tempat wisata alam lainnya, seperti air terjun. Terdapat dua air terjun yang dapat Anda jadikan sebagai destinasi wisata alam, yaitu Air Terjun Sendang Gile dan Air Terjun Tiu Kelep. Letak kedua tempat ini tidaklah berjauhan, oleh karenanya Anda dapat menikmati dua air terjun ini secara sekaligus. Menikmati air terjun ini akan membuat Anda terpukau dengan kesegaran airnya dan keindahan dari tebing yang ada disekelilingnya. Anda juga akan terpana dan tertarik mengunjungi air terjun ini, karena air terjun ini dipercaya dapat membuat Anda awet muda.

Setelah bosan berwisata alam, wisata di Lombok dapat Anda jalani dengan menikmati wisata kuliner di Lombok. Lombok adalah salah satu daerah yang terkenal dengan masakan pedasnya dan tentunya Lombok sangat cocok untuk Anda yang menyukai makanan pedas. Salah satu makanan yang harus Anda coba adalah Ayam Taliwang. Masakan ini memiliki rasa gurih dan pedas, sehingga membuat rasanya akan selalu terkenang. Selain Ayam Taliwang, Anda juga harus menikmati masakan yang bernama Plecing Kangkung. Makanan ini dapat menjadi pelengkap saat Anda memakan Ayam Taliwang. Walaupun nama plecing Kangkung sudah sering Anda dengar di daerah Jawa. Namun Plecing Kangkung di Lombok berbeda, karena menggunakan terasi khas Lombok. Inilah yang menjadi ciri khas dari Plecing Kangkung Lombok yang selalu diincar oleh para pengunjung.

Tips Penting untuk Wisata di Lombok

Wisata Bapak Handi dan Grup di Lombok
paket wisata lombok

Untuk wisata di Lombok Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut, misalnya waktu keberangkatan. Pilihlah waktu yang tepat untuk keberangkatan Anda ke Lombok. Kebanyakan pengunjung akan berpergian ke Lombok pada hari Jumat atau Sabtu. Oleh karenanya, Lombok akan ramai pada waktu-waktu weekend. Namun bila Anda ingin menikmati Lombok pada saat yang tidak terlalu ramai, Anda dapat melakukannya di waktu hari kerja. Tentunya hal ini perlu disesuaikan pula dengan waktu bekerja Anda.

Selain mempersiapkan keberangkatan wisata, penting untuk Anda mempersiapkan barang bawaan Anda. Karena Lombok memiliki banyak pantai dan gili yang indah, tentunya Anda tidak akan melewatkannya. Oleh karenanya, penting untuk Anda membawa kacamata, tabir surya dan topi. Ini penting untuk dapat melindungi kulit dan kepala Anda dari sinar matahari yang begitu menyengat. Jangan sampai pulang dari Lombok, kulit Anda justru menjadi hitam karena terbakar sinar matahari. Satu hal lain yang penting di bawa berikutnya untuk wisata di Lombok adalah uang tunai. Uang tunai penting untuk di bawa, karena tidak semua tempat wisata di Lombok dekat dengan ATM. Bila tidak membawa uang tunai, tentunya akan merepotkan Anda bila tiba-tiba Anda membutuhkan uang untuk dikeluarkan.

Menikmati wisata di Lombok akan membuat Anda melupakan sejenak masalah dan pekerjaan kantor Anda. Dan sepulangnya Anda dari sana, Anda akan lebih siap untuk menjalankan aktivitas sehari-hari Anda. Oleh karena itu, bila ada waktu untuk berlibur manfaatkanlah waktu tersebut untuk mencoba liburan-liburan seru yang ada di Lombok.