Beragam Tempat Wisata Lombok Barat

Beragam Tempat Wisata Lombok Barat

Pulau Lombok Merupakan destinasi wisata yang sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Panorama alamnya yang mempesona memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tidak hanya itu, selain wisata alamnya para pengunjung dapat juga menikmati wisata religi dan juga sejarah budaya. Di pulau Lombok para wisatawan juga bisa menikmati atraksi budayanya yang mengagumkan dan juga masyarakatnya yang bisa menerima para wisatawan dengan ramah tamah. Maka dari itu tidak jarang para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri yang ingin berlama-lama untuk tinggal disana. Objek wisata di Lombok barat merupakan destinasi yang sayang anda lewatkan ketika anda berlibur ke pulau Lombok. Lombok barat memiliki banyak surga yang membuat anda takjub akan keindahannya. Tidak Jarang para wisatawan yang menjadikan wisata lombok barat menjadi destinasi wisata wajib bagi mereka.

5 Ragam Tempat Wisata Lombok Barat

  • Gili Sudak
Gili di Pulau Lombok
Gili Sudak Lombok

Gili sudak ini pulau kecil yang dikelilingi pantai yang sangat indah dan menawan. Tetapi di pulau ini fasilitasnya lebih sedikit daripada wisata di pulau-pulau lain yang ada di Lombok. Di Tempat ini anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, pasir putih yang menawan. Anda juga bisa berjalan-jalan santai, berjemur dan juga berfoto-foto dengan background yang luar biasa.

  • Gili Kedis
Gili Kedis Lombok
Gili Kedis Lombok

Gili kedis ini berada di Sekotong Tengah, Lombok Barat. Dari kota Mataram ke Gili Kedis anda akan menempuh waktu perjalanan yang lumyan lama. Untuk bisa sampai sini mungkin akan lebih rumit. Gili kedis merupakan pulau yang paling kecil dibandingkan dengan pulau-pulau lain yang ada di Lombok. Keindahan pemandangan yang disajikan di gili kedis ini menyebabkan orang-orang menjulukinya romantic Island. Di pulau ini anda dapat menikmati indahnya lautan dan pasir putih serta taman-taman yang menghiasi pulau ini. Seperti di pantai pada umumnya anda bisa menikmatinya dengan berjemur, bersantai, berfoto dan snorkeling.

  • Taman Narmada
Taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Taman ini merupakan taman yang cukup terkenal di wilayah Lombok. Bagi anda yang ingin menikmati ketenangan dan kesejukan, berkunjung ke taman ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Taman ini terletak di daerah Narmada tepatnya di desa Lembuak, Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Tengah. Di taman ini anda bisa bersanta sembari menikmati keindahan dan keunikan taman. Pada zaman dahulu juga tempat ini digunakan sebagai tempat untuk beristirahat bagi keluarga kerajaan. Di tempat ini beberapa yang dapat anda nikmatin selain keunikan dan keindahannya ialah mata air yang berasal dari gunung rinjani yang diberi nama mata air awet muda.

  • Bukit Malimbu
Ibu Tika dan Sahabat di Bukit Malimbu Lombok
Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu merupakan tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi. Bukit Malimbu ada dua, yaitu Bukit Malimbu satu dan Bukit Malimbu dua. Letaknya berada di wilayah Senggigi, jika anda dari pusat kota Mataram mungkin anda menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit. Dari atas bukit malimbu anda bisa menikmati pemandangan pantai senggigi, lautan yang biru dan juga perbukitan hijau yang menawan.

  • Desa Banyumulek
Tempat Wisata Lombok Barat
wisata desa banyumulek lombok

Desa Banyumelek ini terletak di kecamatan kediri, kabupaten Lombok Barat. Jika di desa Sukarara terkenal akan kerajinan songketnya maka di desa Banyumulek ini terkenal akan kerajinan gerabahnya. Masyarakat di Bayumulek sangat kreatif awalnya gerabah tersebut hanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari tetapi lama-kelamaan malah menjad kerajinan unik kualitas eksport yang sangat diminati masyarakat dalam negeri maupun luar negeri. Bagi anda yang berwisata ke Lombok dan menyukai kerajinan jenis gerabah ini tidak ada salahnya anda mampir ke desa Banyumelek ini.

Daya Tarik Tempat Wisata Lombok Barat

Memilih destinasi wisata ke lombok ialah salah satu alternatif terbaik. Bagi orang Indonesia khususnya, daripada berwisata ke luar negeri lebih baik menikmai keindahan dalam negeri. Di Lombok pesonanya tidak kalah dengan jika berwisata keluar negeri. Anda bisa menikmati keindahan alam, menikmati wisata baharinya, berjemur, menikmati keindahan bawah lautnya, air terjunnya yang juga tidak kalah indah, olah raga lautnya, wisata religinya, serta keunikan atraksi budayanya yang memukau. Seperti di Lombok Barat misalnya, Lombok Barat menyimpan beragam tempat wisata yang menarik. Dari segi wisata sejarahnya, wisata pulau yang memanjakan mata dan memberi ketenangan, serta desa wisatanya yang memamerkan kekreativitasan penduduk setempat. Bagi anda yang ingin berlibur di Lombok sayang sekali jika tidak mampir ke tempat wisata lombok barat.