Beragam Destinasi Wisata Lombok Yang Harus Anda Ketahui

Beragam Destinasi Wisata Lombok Yang Harus Anda Ketahui

Destinasi Wisata Lombok sudah tidak diragukan lagi keindahan dan keunikannya, terutama wisata alamnya yang paling banyak diminati para wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Di Lombok ini anda dapat menikmati berbagai macam tempat wisata yang memiliki fasilitas cukup memuaskan. Anda juga tidak akan kesulitan mencari tempat penginapan yang layak, karena sudah banyak di Lombok.

Berbicara tentang Lombok, sudah pasti konotasinya adalah pantai, karena pantai merupakan wisata alam paling indah dan banyak disukai para wisatawan, terutama bagi wisatawan mancanegara yang memanfaatkan pantai sebagai olahraga surfing dan snorkling. Nah destinasi wisata Lombok di bawah ini bisa dijadikan referensi bagi anda yang ingin mengunjungi pulau Lombok.

Pantai -pantai Indah yang Menghipnotis

Sudah bukan hal yang aneh jika Lombok memiliki pengunjung yang bertambah detiap tahunnya, karena semakin hari semakin banyak tempat wisata Lombok yang memiliki banyak pesona terutama pantai. Ada banyak sekali pantai yang tersebar di Lombok, dan tentu saja memiliki keunikan dan keindahan masing-masing.

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

Ada pantai Senggigi yang menyajikan pantai dengan panorama indah dan pantai yang asri, kemudian ada pantai Malimbu yang dilengkapi dengan bukit tempat menyaksikan sekitar pantai dan sunset, bahkan sekalipun pada hari libur. Ada lagi pantai Pink atau pantai Tangsi yang memiliki warna pasir kemerah-merahan, maka dari itu disebut pantai Pink.

Bahkan ada juga pantai yang menyediakan trek khusus untuk lari, jadi liburan ke pantai tidak hanya untuk sekedar renang dan main pasir saja, tetapi ada banyak hal yang dapat dilakukan.

Gili-gili Cantik yang Unik dan Mempesona.

Selain ada pantai indah yang menghipnotis para wisatawan, di pulau Lombok ini juga ada yang namanya Gili. Sekedar informasi saja Gili berasal dari bahasa Lombok itu sendiri yang artinya pulau-pulau kecil, karena di sekeliling pulau Lombok terdapat gugusan-gugusan pulau yang lebih kecil dan memiliki panorama yang tidak kalah indahnya dari pantai.

destinasi wisata lombok
Wisata Gili Trawangan Lombok

Seperti contoh Gili Air, Gili Trawangan, dan Gili Meno. Ketiga Gili ini berada saling berdekatan satu sama lain, jadi kebanyakan para wisatawan mengunjungunginya dengan berurutan, tetapi dari ketiga ini, Gili Trawangan yang memiliki panorama paling bagus dibandingkan dengan dua Gili lainnya. Gili-gili ini juga menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat luar biasa indah, jika anda mengunjungi pulau Lombok sangat sayang jika melewatkan pengalaman keren dari pulau-pulau ini.

Wisata Budaya dan Sejarah

Dari sekian banyaknya destinasi wisata terbaik di Lombok, ternyata ada beberapa destinasi wisata budaya atau sejarah, kalau di pantai anda bisa menikmati surfing atau diving, dan di Gili anda bisa melakukan snorkling, maka di tempat yang satu ini ada taman air buatan, atau replika dari Danau Sagara Anak dan Gunung Rinjani. Menurut kepercayaan orang setempat, yang terdapat di taman ini bisa membuat kita awet muda.

destinasi wisata lombok
Wisata Pura Lingsar

Selain itu ada yang namanya Pura Lingsar, pura Lingsar ini adalah daerah yang punya dua tempat dan dikeramatkan oleh Suku Sasak dan umat beragama Hindu, di tempat ini juga terdapat taman yang bisa Anda lihat

Wisata Buatan

Setelah tempat-tempat diatas, di Lombok ini memiliki beberapa tempat wisata buatan yang sengaja dibangun untuk mnyelurkan hobby atau kegemaran masyarakat, contohnya ada padang Golf Narmada, bagi anda yang memiliki kegemaran bermain Golf, anda akan betah berlama-lama liburan disini, dan jangan khawatir karna resort ini juga menyediakan tempat penginapan.

Taman Suranadi
Taman Suranadi

Selain padang Golf, ada taman Suranadi dan Pelabuhan Lembar. Taman Suranadi ini terkenal dengan mata airnya yang tidak pernah kering meski di musim kemarau sekalipun. Di taman ini terdapat penangkaran bermacam-macam burung yang sudah hampir punah dan sangat jarang ditemukan, selain itu juga disediakan tempat kuliner dan penginapan. Yang terakhir ada pelabuhan Lembar, pelabuhan ini memiliki spor yang sangat menarik, sehingga banyak wisatawan yang tertarik mengunjunginya, tetapi sayangnya pelabuhan ini masih kurangnya sarana dan lain-lainnya.

Selain destinasi wisata Lombok beragam diatas, masih ada banyak sekali tempat yang juga memiliki keindahan dan keunikan masing-masing. Sangat disayangkan jika anda berlibur ke Lombok tetapi tidak mengunjungi destinasi wisata diatas, anda akan menyesal.