Selain memiliki daya tarik pada keindahan pantai dan alamnya, pulau Lombok juga memiliki berbagai keistimewaan dalam hal lain yang sangat menarik untuk wisatawan, selain juga masih banyak daerah daerah eksotis lainnya yang menakjubkan dan mampu bersaing dengan daerah tujuan wisata dunia. Selain dengan keindahannya juga memiliki keunikan dan ciri tersendiri khas Lombok, seperti pantai pink dengan warna unik berwarna merah muda, bangunan bangunan khas penduduk asli, adat istiadat dan kebudayaan campuran suku asli Lombok Sasak dan suku Bali yang memberikan warna khusus hanya di pulau Lombok.

Perjalanan Wisata Kuliner ke Pulau Lombok

nasi puyung lombok

nasi puyung lombok

Kebanyakan orang pasti mempunyai keinginan untuk melakukan perjalanan wisata guna merelaksasikan diri akibat kesibukan sehari-hari di zaman sekarang ini yang serba cepat, hanya saja terkendala oleh kekahawatiran dana yang besar. Karena itulah pulau Lombok menjadi pilihan tepat melakukan segala macam wisata, termasuk wisata kuliner. Karena di daerah Lombok juga memiliki ciri khas dalam aneka kulinernya, seperti pelecing kangkung, ayam taliwang, dodol nangka suranadi, sate bulayak, sate ikan tanjung, sate daging rembiga, yang pasti sudah kita kenal di dunia informasi, dan pasti ingin mencobanya langsung di Lombok sambil mengunjungi tempat tempat wisatanya. Seperti sate bulayak yang dapat kita nikmati sambil berwisata di Taman Narmada, Taman wisata Pura Lingsar dan Surunadi. Kemudian sate ikan tanjung di daerah kawasan wisata di Lombok utara seperti di gili trawangan , air tejun tiu pupus, air terjun tiu kelep, air terjun sendang gile. Selanjutnya ayam taliwang dan pelecing kangkung yang dapat kita temukan hampir merata di setiap tempat tempat wisata, atau dapat juga mengunjungi langsung warung-warung taliwang yang tersebar di kota Mataram dan sekitarnya. Berbeda dengan sate daging Rembiga yang terbaik hanya dapat kita temukan di wilayah Rembiga Mataram, yang hampir setiap hari ramai di kunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Bumbu Racikan Ciri Khas Wisata Kuliner di Lombok

sate bulayak Lombok

sate bulayak

Ciri khas kuliner di Lombok sendiri terletak pada bumbu racikannya, yang rata rata memiliki rasa yang cukup pedas, khas Lombok. Namun kita juga dapat memesan dengan rasa yang sesuai dengan selera lidah kita. Mengenai Dodol Suranadi sendiri juga banyak dapat kita dapatkan di tempat tempat souvenir dan atau sambil beriwsata ke area Pura Surunadi yang sekaligus juga dapat menikmati pelecing, ayam taliwang, dan sate bulayaknya.

Save