Pulau Lombok menyimpan sejuta keindahan panorama alam. Ada banyak kawasan destinasi yang bisa dikunjungi disana. Dimana di masing-masing tempat wisata itu memiliki keindahan yang berbeda-beda. Berikut ini 8 destinasi wisata Lombok yang paling indah :

1.    Pantai Senggigi

pulau lombok

cano di pantai senggigi

Pantai Senggigi menjadi kawasan destinasi yang paling terkenal di Lombok. Pantai ini seolah-olah mewakili pesona keindahan Lombok. Pantai Senggigi memang tak sebesar pantai Kuta di Bali. Namun keindahan pantai Senggigi tak kalah dengan keindahan pantai Kuta Bali. Di sepanjang pesisir pantai Senggigi masih terlihat asri dan alami ditambah lagi dengan pasir putihnya laksana hamparan tepung di sepanjang pesisir pantai, namun sayangnya masih terdapat banyak sampah dedaunan berserakan. Ini dikarenakan jarang dibersihkan. Pemandangan bawah laut disana sangat eksotis sekali. Terumbu karang dan biota lautnya semakin menambah eksotisme pantai tersebut.

Pantai Senggigi juga cocok sebagai tempat snorkeling dan diving karena ombak disana memang tak begitu besar. Hal ini dikarenakan adanya karang yang menjulang tinggi di tengah perairan yang menyebabkan ombak disana pecah terlebih dahulu. Anda juga tidak perlu khawatir dengan fasilitas disana. Terdapat banyak hotel sebagai tempat penginapan dan banyak juga restoran disana. Harganya pun berbeda-beda, mulai dari yang mahal hingga hotel dengan harga yang ekonomis.

2.    Tiga Gili (gili Trawangan, gili Meno dan gili Air)

gili trawangan

gili trawangan

Selain wisata pantai dan gunung, Lombok juga memiliki wisata pulau yang sangat eksotis. Wisata pulaunya yakni tiga pulau gili. Pulau ini terletak di bagian barat lepas pantai laut Pulau Lombok. ke 3 pulau ini merupakan pulau yang indah dengan pantai putihnya ditambah lagi dengan kejernihan air dan panorama alam bawah lautnya. Panorama alam bawah lautnya ini memang sangat terkenal akan keindahan dan biota lautnya merupakan habitat bagi ikan-ikan yang lucu dan sangat indah dengan berwarna-warni. Dari sekian banyak deretan pulau yang terdapat di Lombok, hanya tiga pulau inilah yang banyak didatangi para wisatawan sebagai tujuan wisata mereka.

Selain itu juga, ketiga pulau ini masing-masing memiliki panorama alam yang berbeda sesuai dengan karateristik dan minat wisatawan yang berkunjung kesana. Sebut saja Gili Trawangan, pulau ini merupakan pulau yang paling ramai dikunjungi para wisatawan. Wisatawan yang datang ke tempat ini mayoritas dari kalangan muda. Sementara itu, Gili Meno sangat cocok untuk wisatawan yang lebih memilih berelaksasi di tengah-tengah kesunyian. Keindahan dan suasana alam tropisnya sangat cocok untuk bersantai. Sedangkan untuk Gili Air, sangat cocok bagi anda yang senang dengan suasana yang tak begitu ramai namun juga tidak sepi. Gili yang satu ini berbeda dengan dua gili lainnya. Suasana Gili Air sangat mirip dengan suasana pedesaan.

3.    Pantai Kuta Lombok

pantai kuta Lombok

pantai kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok memiliki keindahan panorama alamnya yang spektakuler dan menakjubkan. Pasir pantai yang berwarna putih, ditambah lagi dengan birunya air laut dengan berbagai jenis ikannya serta gradasi hijau yang timbul karena habitat lautnya sangat terjaga kelestariannya. Pantai ini sangat cocok bagi anda para pecinta surfing. Ombak besarnya menjadikan tempat ini sebagai surga bagi para wisatawan yang senang dengan olahraga surfing. Karena hal itulah banyak para surfer datang baik itu dari lokal maupun interlokal.

4.    Batu Bolong

batu bolong

batu bolong

Batu Bolong adalah sebuah pura yang di bangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Dari cerita lama yang berkembang di masyarakat, dipercaya jika pada zaman dulu sering diadakan upacara mengorbankan seorang perawan sebagai tumbal pada ikan hiu di tempat ini. Sementara itu ada juga cerita yang mengatakan jika di tempat tersebut dulu banyak wanita yang melakukan bunuh diri karena patah hati yang mereka alami. Dari tempat ini anda bisa melihat gunung Agung Bali.

5.    Taman Nasional Gunung Rinjani

puncak gunung rinjani

puncak gunung rinjani

Gunung Rinjani merupakan gunung merapi tertinggi nomor 2 di Indonesia. Gunung ini menjadi surga bagi para pendaki. Banyak destinasi wisata yang bisa kita jumpai disana. Dan yang paling terkenal adalah Danau Segara Anak. Dimana danau ini terjadi akibat sisa dari letusan gunung tersebut.

6.    Gili Nanggu

gili nanggu

gili nanggu

Gili Nanggu merupakan sebuah pulau kecil yang terdapat di Lombok bagian selatan. Di pulau kecilini berdiri sebuah penginapan untuk wisatawan datang kesana. Kejernihan airnya masih sangat terjaga. Disana juga hidup berbagai jenis ikan yang sangat cantik dihiasi dengan terumbu karang yang hidup disana. Pulau ini sangat cocok bagi para wisatawan yang senang dengan olahraga menyelam, berjemur di pantai atau bahkan hanya sekedar bersantai ditepian pantai. Karena keindahan alamnya tempat ini menjadi suatu tempat favorit bagi para pelancong baik dari dalam maupun dari luar negeri.

7.    Batu Layar

Batu Layar adalah tempat dimana di makamkannya seorang ulama. Tempatnya tidak jauh dari Batu Bolong. Tempat ini satu diantaranya tempat suci bagi umat penganut Wetu Telu.

8.    Air Terjun Sendang Gile

air terjun sendang gila

air terjun sendang gila

Air terjun Sendang Gila akan membawa anda larut dalam keindahan alam. Suasananya yang sejuk ditambah dengan rimbunnya pohon disekitarnya membuat anda betah berlama-lama disana. Sangat cocok bagi para wisatawan yang bersantai menghindar dari suasana bising di kota. Untuk mencapai ke tempat ini, anda harus menuruni anak tangga melalui sebuah lembah yang berjumlah sekitar ratusan. Air yang jatuh di air terjun ini berasal dari dua jalur yang berbeda. Yang pertama di bagian atas dengan satu mata sumber, dan yang kedua pada bagian bawah dimana airnya keluar dari beberapa mata air.

Save