5 Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

5 Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Ada yang kurang kalau jalan-jalan ke Lombok melewatkan daftar 5 wisata Lombok yang wajib dikunjungi. Keindahan yang tercermin dari alam yang ada di Lombok memang berbeda dengan tempat lainnya. Alam Lombok asalkan memberikan daya tawar lebih bagi wisatawan karena eksotisme yang begitu mengesankan dan tak terlupakan. Tidak usah heran ketika Pulau Lombok ini menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia yang begitu populer. Bahkan popularitasnya tidak hanya bagi wisatawan domestik saja sampai ke internasional di berbagai negara dunia. Belum lagi di Lombok juga terdapat gunung Rinjani yang paling tinggi ke tiga dari gunung yang ada di Indonesia. Jadi sangat lengkap ketika Anda berkunjung menikmati wisata di Lombok.

5 Ragam Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Tidak ada yang ragu dengan keindahan dari pulau Lombok ini. Panorama, kealamian, keindahan, budaya, keseruan, keasyikan dan banyak lainya yang begitu lengkap bisa ditemukan di Pulau Lombok ini. Maka dari itulah, melalui artikel ini akan dibagikan kepada Anda. Beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan destinasi saat di Lombok. Diantaranya adalah ;

  1. Bukit Malimbu
Wisata Bapak Basuqei di Bukit Malimbu Lombok
Bukit Malimbu Lombok

Cari tempat yang tepat untuk melihat pemandangan matahari terbenam (sunset)? Bukit Malimbu adalah merupakan pilihan yang sangat tepat. Di sana Anda akan disuguhkan oleh keindahan sunset pulau Lombok. Jika Anda melihat sunset di tempat ini maka itu merupakan hal terbaik yang anda temui. Tidak ada sunset lain di Pulau Lombok yang mampu mengalahkan Bukit Malimbu.

  1. Wisata Pura Lingsar
Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi
Wisata Pura Lingsar

Bagi yang ingin belajar sekaligus bewisata maka Pura Lingsar bisa menjadi pilihan Anda. Pura memang tak jauh beda dengan pura yang lain. Tetapi dibaliknya tersimpan sebuah keharmonisan yang indah. Mencerminkan kerukunan antar umat beragama Hindu dan Islam. Di mana bangunan pura adalah perpaduan budaya dari dua agama tadi. Selain itu, ada 2 ritual tahunan yang bisa lestari dengan berdampingan.

  1. Wisata Taman Narmada
Taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Selain kedua hal tadi Lombok juga memiliki taman yang jadi daya tawar bagi wisatawan. Taman Narmada merupakan taman yang indah dan sejuk sebagai tempat piknik bersama dengan keluarga. Tidak hanya itu saja, pemandangannya masih sangat alami tempat berkumpul yang enak bagi siapa saja. Bahkan Taman Narmada ini syarat dengan nilai-nilai sejarah, karna merupakan tempat digelarnya upacara adat Pakelem.

  1. Wisata Pulau Pasir
Wisata Ibu Dewi Ekawulan dan Sahabat di pulau pasir Lombok (5)
Pulau Pasir

Rasanya tak pantas Anda melewatkan spot Pulau Pasir yang ada di Lombok. Ini merupakan surga yang tersembunyi yang jarang orang mengunjunginya. Padahal keindahan pulau yang isinya hamparan pasir putih akan memanjakan Anda. Di mana Anda akan merasakan seperti berada di tengah lautan ketika berada di Pulau Pasir ini.

  1. Wisata Gili Tangkong
Gili di Pulau Lombok
Gili Tangkong Lombok

Langit biru yang membentang hamparan laut yang menyejukkan mata akan dirasakan ketika bersama di Gili Tangkong. Popularitas dari Gili yang satu ini memang masih kalah jauh dibandingkan dengan Gili Trawangan, Gili Meno atau Gili Air. Tetapi dari kualitas pemandangan dan panorama yang disajikan tidak akan mengecewakan Anda kalau sempat berkunjung ke sini.

Sudah Tahu Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi, Sangat Fantastik Bukan?

Rasanya setelah Anda membaca 5 tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi tadi Anda tidak akan bingung lagi dalam menentukan destinasi wisata pula kecil dekat Bali tersebut. Di mata dunia, memang Bali menjadi sebuah destinasi yang dituju. Tetapi terkadang karena Bali dipenuhi oleh banyak wisatawan, maka Lombok bisa jadi pilihan lain yang gak jauh dari Pulau Bali. Suguhan wisata yang tak kalah mulai dari pantai, hutan dan banyak pilihan lainnya. Sekarang Lombok mulai di jadikan sasaran wisata yang patut di coba.Sengaja yang dibagikan adalah lima tempat seperti bukit Malimbu, Gili Tangkong, pulau pasir, Pura Lingsar dan Taman Narmada. Di mana semuanya tadi masih sangat jarang di ketahui oleh wisatawan. Kelima tadi adalah sisi lain dari wisata Lombok.

Kini Anda tidak usah lagi risau mau berwisata kemana saat liburan. Lombok layak menjadi pilihan dengan tempat wisata yang beragam dapat disesuaikan dengan pilihan Anda. Segera siapkan untuk mengajak saudara sahabat atau bahkan bulan madu ke Pulau Lombok. Wisata lombok yang wajib dikunjungi memang harus anda nikmati karena pesonanya yang memang luar biasa. Pastikan kamu mengecek semuanya agar liburan anda sangat menyenangkan