Berwisata di pulau lombok merupakan impian sebagian besar masyarakat Indonesia bahkan hingga mancanegara. Panorama alamnya yang mempesona memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tidak hanya itu, selain wisata alamnya para pengunjung dapat juga meniknmati wisata religi dan juga sejarah budaya. Di pulau Lombok para wisatawan juga bisa menikmati atraksi budayanya yang mengagumkan dan juga masyarakatnya yang bisa menerima para wisatawan dengan ramah tamah. Maka dari itu tidak jarang para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri yang ingin berlama-lama untuk tinggal disana. Wilayah wisata lombok yang terkenal dan wajib dikunjungi ada tiga yaitu wisata lombok utara, wisata lombok tengah dan wisata lombok timur.

Wilayah Wisata Lombok Yang Sering Dikunjungi

• Wisata Lombok Utara
Wisata Lombok utara sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri. Apabila anda berkunjung ke pulau Lombok anda wajib menjadikan lombok utara sebagai destinasi wisata anda.
• Wisata Lombok Tengah
Pesona wisata di Lombok tengah tidak kalah menawannya dengan wisata di Lombok utara. Para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri jarang sekali yang melewatkan wisata lombok tengah yang bervariasi seperti keindahan alamnya dan juga objek wisata sejarahnya. Selain objek wisata alam berupa pantai di lombok tengah ini juga banyak wisata alam berupa air terjun yang sangat indah.
• Wisata Lombok Timur
Lombok timur memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan. Banyak sekali para wisatawan yang menjadikan lombok timur menjadi destinasi wisata wajib bagi mereka.

5 Tempat Wisata Lombok Yang Populer

  1. Wisata Gili Trawangan
Wisata Ibu Ayu Bambang dan Keluarga di Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan Lombok

Gili trawangan tentu saja tidak asing lagi bagi para wisatawan luar negeri maupun dalam negeri. Di Gili Trawangan ini merupakan tempat wisata yang berhubungan dengan air, laut dan pulau jadi ketika anda berkunjung kesana anda harus mempersiapkan berbagai keperluan yang akan anda perlukan disana.

  1. Wisata Gili Air
Gili Air wisata lombok

Gili Air Lombok

Gili air juga merupakan destinasi wisata lombok yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan. Di Gili air para wisatawan tidak perlu mencemaskan mengenai akomodasi ataupun untuk makan. Karena disini memiliki fasilitas yang lengkap jadi tidak perlu ada yang anda khawatirkan. Tidak jauh berbeda dengan di pantai-pantai lainnya anda dapat menikmati keindahan pantai dengan berenang, bersantai, berjemur, dan juga bisa snorkeling menikmati keindahan bawah lautnya meskipun terumbu karang disini sedikit mengalami kerusakan tetapi anda jangan khawatir hal itu tidak mengurangi keindahan bawah laut di Gili air.

  1. Wisata Pantai Kuta Lombok
daftar tempat wisata di lombok

wisata pantai kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok ini memiliki pasir putih yang indah membentang. Dan juga tidak hanya itu saja, pantai ini memiliki air yang jernih dan juga bersih. Di pantai ini para pengunjung bisa berenang dengan aman dan juga menikmati rekreasi dan olah raga air seperti jetsky, boat dan juga bisa berselancar. Selain itu Jajaran bukit-bukit di pantai ini memberikan pemandangan yang luar biasa.

  1. Wisata Gili Nanggu
wisata Ibu Lia dan Keluarga di Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu

Gili Nanggu merupakan pulau kecil yang memiliki terumbu karang yang dangkal. Para wisatawan bisa menikmati terumbu karang tersebut dengan jarak hanya sekitar 5 meter. Dan tentunya jika terdapat terumbu karang secara otomatis juga para wisatawan bisa melihat ikan-ikan dengan variasi warna dan jenisnya. Apabila anda ke gili nanggu anda dapat menimati wisata bahari, bersantai menikmati keindahan alamnya, berjemur serta menyelam untuk menikmati wisata bawah lautnya.

  1. Wisata Gili Tangkong
Gili Tangkong Lombok

Gili Tangkong Lombok

Gili Tangkong ini merupakan tempat wisata Lombok yang terletak di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, NTB. Para wisatawan belum banyak yang berkunjung di gili Tangkong ini. Gili ini memiliki wilayah yang cukup luas. Pemandangan lautnya yang memanjakan mata anda membuat betah untuk berlama-lama di Gili Tangkong. Perairannya dan biota lautnya yang masih asri karena jarang terjamah wisatawan memberikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Apabila anda dari Kota Mataram makan untuk ke Gili Tangkong ini kurang lebih anda menempuh jarak 70km.