5 Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Tidak hanya mampu menarik perhatian wisatawan lokal, obyek wisata di Lombok memang selalu mampu menyedot pengunjung dari mancanegara. Sebagai referensi, berikut ini adalah 5 tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi.

Inilah Beberapa Daftar Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

  1. Gili Kedis
Wisata Ke Gili Kedis
Wisata Ke Gili Kedis

Selama ini para wisatawan hanya mengenal Gili Trawangan. Padahal, sebenarnya Lombok memiliki banyak sekali gili cantik bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata, salah satunya adalah Gili  Kedis. Gili yang berada di Sekotong Tengah, Lombok Barat ini dikenal sebagai salah satu dari surga dunia yang dimiliki Lombok.

  1. Desa Banyumulek
wisata desa banyumulek lombok
wisata desa banyumulek lombok

Anda yang ingin membawa oleh-oleh gerabah khas Lombok, bisa datang ke desa wisata bernama Banyumalek ini. Banyumulek adalah salah satu desa wisata yang terletak di kecamatan Kediri, lombok barat. Desa ini terkenal dengan kerajinan gerabahnya yang sangat berkualitas. Oleh karena itulah banyak gerabah yang berhasil di ekspor ke berbagai negara.  Tak hanya bisa membeli gerabah, Anda juga bisa mempelajari cara pembuatan gerabah. Sebab ada beberapa pengrajin yang membuka kursus khusus untuk para pengunjung yang penasaran dan ingin mengetahui proses pembuatan gerabah secara detail.

  1. Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok
pantai pink lombok

Pantai dengan pasir yang putih tentunya sudah biasa. Lantas, bagaimana dengan pantai yang pasirnya berwarna kuning? Sangat luar biasa bukan? Di Indonesia tidak hanya Flores, NTT saja yang memiliki Pantai Pink, Ternyata pulau Lombok juga memiliki Pantai Pink yang indah. Pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Tangsi. Pantai dengan panorama yang menawan ini berada di Jerowaru, Daerah Lombok Timur. Sebagai orang Indonesia, Anda patut berbangga karena Pantai Pink ini adalah salah satu dari ketujuh pantai pink yang ada di dunia. Dan di Indonesia, memiliki dua pantai Pink yang menakjubkan. Warna pink dari pantai ini terbentuk akibat bercampurnya butir pasir putih dengan serpihan dari karang merah muda. Di tambah dengan bias sinar matahari serta terpaan warna air laut, warna pink pantai ini semakin terlihat jelas. Menariknya lagi, di sisi kiri pantai ini terdapat bukit padang rumput hijau yang luas. Sehingga tentu saja menambah keindahan pantai ini. Jika ingin ke pantai ini, maka sebaiknya Anda membawa perbekalan dari penginapan. Sebab sangat jarang ada warung atau pedaagang yang berjualan di sekitar pantai Pink ini.

  1. Tanjung Ringgit
Wisata Tanjung Ringgit Lombok
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Tanjung Ringgit terkenal sebagai tempat wisata alam yang ssangat indah. Tak hanya itu, Tanjung Ringgit juga terkenal dengan wisata sejarahnya. Pasalnya terdapat Meriam yang merupakan peninggalan Jepang. Meriam ini masih terlihat kokoh dengan posisi menghadap laut. Bagi Anda yang suka hunting foto keren, maka Tanjung Ringgit ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik. Pasalnya Anda bisa berfoto dengan latar belakang tebing karst yang indah dan warna laut dari Samudera Hindia yang sangat eksotis. Meskipun begitu, Anda harus hati-hati sebab tebing jurangnya tergolong sangat curam. Tak hanya foto-foto, Anda juga bisa berenang ataupun camping di tempat wisata ini. Bahkan Anda juga bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise yang menakjubkan dari Tanjung Ringgit.

  1. Pulau Pasir
Wisata pulau pasir
Wisata pulau pasir

Pulau pasir sangat unik karena berada di tengah-tengah lautan. Pulai ini tidak memiliki pohon ataupun penjual makanan karena memang lokasinya yang bener-benar ada di tengah lautan. Pulau ini hanya bisa Pulau ini bisa terlihat karena adanya air pasang. Tempat wisata ini sangat menarik karena Anda bisa merasakan sentuhan air laut yang hangat. Selain itu, terdapat pula pemandangan bintang laut di sekitar Pulau Pasir.

Keindahan dan Keunikan Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Keindahan dan keunikan tempat wisata di Lombok memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Maka wajar saja jika ada banyak sekali tempat wisata Lombok yang harus tidak boleh terlewatkan oleh Anda para wisatawan. Tertarik dengan salah satu tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi di atas? Ada banyak sekali orang yang memilih Lombok sebagai destinasi tempat wisata menarik yang harus di kunjungi. Hal ini tentu saja karena keindahan alam dan budaya yang ditawarkan. Apakah Anda salah satunya?