Objek Wisata Lombok memiliki keindahan alam yang mempesona, Anda dan keluarga bisa menikmati liburan di pulau Lombok ini. Yang dijamin membuat liburan Anda semakin istimewa dan berkesan, dengan mengunjungi objek – objek wisata di Lombok yang populer dan memiliki keunikan masing-masing.

5 Objek Wisata Lombok Yang Menarik

  1. Desa Banyumulek
wisata desa banyumulek lombok

wisata desa banyumulek lombok

Desa Banyumelek ini terletak di kecamatan kediri, kabupaten Lombok Barat. Jika di desa Sukarara terkenal akan kerajinan songketnya maka di desa Banyumulek ini terkenal akan kerajinan gerabahnya. Masyarakat di Bayumulek sangat kreatif awalnya gerabah tersebut hanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari tetapi lama-kelamaan malah menjad kerajinan unik kualitas eksport yang sangat diminati masyarakat dalam negeri maupun luar negeri. Bagi anda yang berwisata ke Lombok dan menyukai kerajinan jenis gerabah ini tidak ada salahnya anda mampir ke desa Banyumelek ini. Desa ini merupakan objek wisata lombok yang sangat menarik.

  1. Wisata Bukit Malimbu
Wisata Bapak Prima di Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu

Bukit Malimbu merupakan tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi. Bukit Malimbu ada dua, yaitu Bukit Malimbu satu dan Bukit Malimbu dua. Letaknya berada di wilayah Senggigi, jika anda dari pusat kota Mataram mungkin anda menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit. Dari atas bukit malimbu anda bisa menikmati pemandangan pantai senggigi, lautan yang biru dan juga perbukitan hijau yang menawan.

  1. Wisata Gili Nanggu
Wisata Gili Nanggu Lombok

Wisata Gili Nanggu Lombok

Gili nanggu merupakan pulau kecil yang memiliki terumbu karang yang dangkal. Para wisatawan bisa menikmati terumbu karang tersebut dengan jarak hanya sekitar 5 meter. Dan tentunya jika terdapat terumbu karang secara otomatis juga para wisatawan bisa melihat ikan-ikan dengan variasi warna dan jenisnya. Apabila anda ke gili nanggu anda dapat menimati wisata bahari, bersantai menikmati keindahan alamnya, berjemur serta menyelam untuk menikmati wisata bawah lautnya

  1. Wisata Gili Meno
objek wisata lombok

Gili Meno Lombok

Gili meno merupakan pulau kecil yang terbilang masih sepi. Gili meno ini juga sering dikunjungi oleh para wisatawan untuk menikmati keindahannya. Dengan ketenangan, kebersihan dan kejernihan air lautnya sangat cocok untuk anda yang ingin menenangkan diri dan sejenak istirahat dari penat dan keramaian. Mungkin jika anda kesini anda akan merasakan seperti berlibur ke pulau pribadi. Di sana anda akan bisa jalan-jalan menikmati keindahan alamnya dan aktivitas penduduk setempat, pantainya yang indah, anda juga bisa snorkeling, diving untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang masih asri, melihat burung-burung ditaman burung dan juga melihat penangkaran penyu. 

  1. Wisata Gili Meno
objek wisata lombok

Pantai Pink Lombok

Pantai Pink ini merupakan salah satu wisata yang terkenal di Pulau Lombok. Wisata alam ini berada di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pada awalnya nama pantai ini ialah pantai tangsi, tetapi karena pasir pantainya yang berwarna pink, pantai ini banyak yang menyebut dengan sebutan pantai pink sehingga pantai ini terkenal dengan nama pantai pink. Untuk anda yang belum tahu, perjalanan dari pusat kota Mataram ke pantai pink ini memerlukan waktu kurang lebih sekitar 2,5 jam. Letaknya yang sedikit tersembunyi tidak menghalangi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai ini. Dan pada akhirnya lelah mereka juga terbayar karena pantai ini tidak hanya indah tetapi juga unik sehingga sayang sekali untuk anda lewatkan.

Objek wisata lombok memang tiada duanya. Tak salah bila anda datang berwisata untuk mendapatkan kepuasan karena pada dasarnya memang lombok memberikan yang terbaik untuk para pengunjung.