5 Gili yang Ada di Lombok Dengan Keindahan Surga

5 Gili yang Ada di Lombok Dengan Keindahan Surga

Saat ini sedang hangat-hangatnnya pembicaraan tentang perbandingan antara Lombok dengan Bali, dimana kedua provinsi tersebut pasti sudah Anda ketahui bahwa memiliki tempat-tempat yang menarik dan juga indah untuk dijadikan destinasi wisata. Banyak tempat-tempat wisata yang menarik seperti pegunungan, air terjun, budaya, belanja, kuliner, hingga pantai yang ditawarkan oleh Bali dan juga Lombok. Namun yang membedakannya ialah dimana masih lebih banyak gili yang ada di Lombok dibandingkan yang ada di Bali. Gili sendiri pada dasarnya adalah sebuah pulau-pulau kecil yang memiliki pemandangan pantai menarik, indah, serta bebas polusi dan bersih. Selain pemandangannya yang menjadi daya tarik wisata, gili di Lombok juga memberikan suasana privasi yang tenang serta kemeriahan pesta sekalipun. Sehingga tidak heran jika Lomba selalu dibandingkan dengan Bali.

Gili yang Ada di Lombok

Tempat wisata gili ini cukup banyak yang ada di Lombok, tentu saja dengan kelebihan atau keunikannya masing-masing sebagai daya tarik untuk Anda para wisatan. Saat ini beberapa gili tersebut sudah berpenghuni, sehingga untuk fasilitas penginapan, kuliner, transport sederhana (andong/dokar) sudah tersedia dan cukup memadai. Jadi Anda tidak perlu khawatir terkait hal tersebut selama liburan. Tetapi jika harus memilih gili mana saja yang perlu dikunjungi karena kemenarikan serta keindahannya bagaikan surga, mungkin Anda bisa melihat beberapa penjelasan singkat berikut ini tentang gili yang ada di Lombok.

  • Gili Air
gili yang ada di lombok
Gili Air

Gili yang satu ini bisa dikatakan sebagai gili yang memiliki kemenarikan serta keindahan bagaikan surga, bagaimana tidak dibilang seperti itu? karena gili ini menawarkan suasana tenang dan sunyi ditambah juga dengan pemandangan yang cukup spektakuler. Dengan suasana yang seperti itu bisa membuat Anda merasa lebih nyaman dan betah. Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan disana, termasuk menyelam ataupun berenang karena Gili Air menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat indah. Cukup beragam biota lautnya dan Anda mudah untuk melihatnya semuanya di Gili Air ini. Selain keindahan bawah lautnya, gili yang ada di Lombok ini memiliki pemandangan darat yang tidak kalah indahnya dimana pasir putih yang membentang serta sunset yang bisa Anda lihat secara langsung yang berada di balik gunung Agung dan gunung Rinjani.

  • Gili Meno
Gili Meno Lombok
Gili Meno Lombok

Jika Anda berkunjung ke Gili Air, sebaiknya Anda juga mampir ke Gili Meno yang mana lokasinya memang berdekatan dengan Gili Air. Hampir sama seperti tetangga gilinya, Gili Meno ini juga merupakan sebuah gili yang ada di Lombok dengan ketenangan yang dimilikinya bagaikan pulau pribadi. Pulau ini memang cocok untuk disebut sebagai pulau kecil, karena luasnya saja tidak lebih dari sekitar 150 hektar. Sehingga Anda bisa mengelilinginya hanya dengan waktu sekitar 90 menit dengan menggunakan transportasi tradisional seperti Andong. Pembeda dari Gili Meno dengan gili lainnya adalah terdapat bird park dengan banyak koleksi burung langka di dalamnya, baik dari mancanegara maupun Indonesia sendiri.

  • Gili Tangkong
Wisata Gili Tangkong Lombok
Wisata Gili Tangkong Lombok

Memiliki keindahan pantai dengan pasir putih yang landau dan bersih, air laut yang jernih dengan kekayaan biota laut yang menakjubkan, serta suasana alam yang damai dan tenang karena belum banyak wisatawan yang berkunjung kesana.

  • Gili Sudak
Gili di Pulau Lombok
Gili Sudak Lombok

Dianggap memiliki sebuah keindahan yang berada di atas rata-rata membuat pulau ini menarik banyak wisatawan dengan pemandangan bawah laut dan pantai yang sangat menawan. Serta tidak lupa dengan suasana heningan dari pulau ini. Sehingga, dapat membuat Anda sangat betah berada di Gili Sudak tersebut.

  • Gili Nanggu
Wisata Gili Nanggu Lombok
Wisata Gili Nanggu Lombok

Sama seperti gili yang lainnya, Gili Nanggu menawarkan keindahan dan juga ketenangan dari alam, yang membuatnya beda adalah sembari berlibur Anda bisa ikut berkontribusi dalam kegiatan konservasi telur penyu sebagai salah satu agenda yang bisa dilakukan disana selain olahraga air atau berkeliling di Gili Nanggu. Oleh karena itulah gili yang ada di Lombok satu ini juga dikenal dengan nama the paradise island ditambah dengan laut yang dangkal Anda bisa menikmati terumbu karang dan juga ribuan species ikan yang indah.

Sehingga itulah beberapa rekomendasi yang mungkin bisa Anda pilih untuk list destinasi wisata Lombok Anda, yang mana kelima gili yang ada di Lombok tersebut menawarkan keindahan surga dengan suasananya yang tenang dan juga bersih.