3 Pantai Terbaik di Lombok yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

3 Pantai Terbaik di Lombok yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Jika Anda ingin berwisata dengan daya yang murah, maka pantai adalah jawabannya. Indonesia, yang merupakan negara maritim, memiliki banyak pantai indah yang sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi pantai yang berada di Pulau Lombok. Pulau Lombok yang berada di sebelah timur Pulau Bali memiliki banyak pantai dengan pemandangan yang eksotis. Pantai terbaik di Lombok tidak hanya dinikmati keindahan alamnya. Pantai di Pulau Lombok menawarkan ombak yang begitu menggoda untuk para peselancar serta keindahan alam di bawah laut yang harus dieksplorasi oleh para penyelam. Di bawah ini ada tiga pantai yang wajib ada di daftar kunjungan Anda selama berwisata di Pulau Lombok.

  • Gili Trawangan

pantai terbaik di lombok
Perjalanan ke Gili Trawangan Lombok

Gili merupakan sebutan pantai dari penduduk lokal Pulau Lombok. Gili Trawangan merupakan salah satu pantai terbaik di Lombok yang harus dikunjungi selama Anda berada di pulau ini. Gli Trawangan berada di Pulau Lombok bagian barat. Gili Trawangan memang cukup jauh dari pusat Kota Mataram. Namun, ada banyak transportasi umum yang dapat Anda gunakan untuk mencapai Gili Trawangan. Anda bisa menggunakan bus, taksi, angkot, ojek, atau menyewa kendaraan pribadi. Namun, banyak wisatawan yang mengunjungi Gili Trawangan dengan menggunakan angkot. Angkot yang dapat Anda naiki untuk menuju Gili Trawangan adalah angkot dari pusat Kota Mataram – Rembiga – Pemenang. Kemudian, Anda dapat berhenti di Pelabuhan Bangsal. Perjalanan menuju Gili Trawangan dilanjutkan menggunakan perahu atau speed boat dari Pelabuhan Bangsal menuju Gili Trawangan.

Ikan - Ikan Lucu Yang Ada Di Laut Gili Trawangan Lombok
Ikan – Ikan Lucu Yang Ada Di Laut Gili Trawangan Lombok

Begitu mencapai Gili Trawangan, Anda akan langsung disuguhkan dengan pemandangan hamparan pantai pasir putih yang indah serta laut biru yang sangat jernih. Di sepanjang pantai Anda disuguhkan dengan deretan vila dan penginapan milik penduduk setempat. Gili Trawangan adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin mencari tempat dengan udara yang masih asri. Hal ini dikarenakan pemerintah setempat melawang penggunaan kendaraan bermotor di Gili Trawangan. Sehingga, kendaraan yang digunakan untuk berkeliling pantai terbaik di Lombok ini adalah kereta yang ditarik dengan menggunakan kuda.

Pantai terbaik di Lombok ini menawarkan berbagai macam aktivitas menyenangkan untuk Anda. Anda dapat melepas penat dengan duduk santai di tepi pantai sembari menatap indahnya hamparan pasir putih dan lautan yang biru. Anda juga dapat berenang di dalam lautan biru Gili Trawangan dan melihat keindahan biota laut yang ada di bawah laut Gili Trawangan. Waktu yang direkomendasikan untuk berkunjung di Gili Trawangan adalah saat sore hari menjelang matahari terbenam. Keindahan matahari terbenam yang ada di Gili Trawangan sungguh tidak ada duanya. Selain itu, di malam hari Anda dapat duduk di tepi pantai Gili Trawangan sembari membakar api unggun.

  • Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok
pantai kuta lombok

Pantai Kuta tidak hanya ada di Pulau Bali. Di Pulau Lombok juga terdapat Pantai Kuta yang berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai Kuta Lombok termasuk ke dalam pantai terbaik di Lombok yang menawarkan keindahan alam yang begitu menawan. Ciri khas dari Pantai Kuta Lombok adalah pasir putih dengan bentuk yang bulat menyerupai butiran merica. Di sebelah barat Pantai Kuta Lombok terdapat sebuah bukit yang disebut Bukit Mandalika. Anda dapat mendaki bukit ini untuk melihat pemandangan Pantai Kuta Lombok secara sempurna, terutama pemandangan menjelang matahari akan terbenam. Keunggulan lain dari Pantai Kuta Lombok adalah airnya yang sangat jernih. Sehingga, Anda bisa melihat keindahan terumbu karang tanpa harus menyelam.

  • Pantai Pink Lombok

Singgah di pulau pasir sebelum menuju wisata pantai pink
pantai pink lombok

Pantai terbaik di Lombok yang wajib Anda kunjungi ketika berada di pulau ini adalah Pantai Pink. Pantai Pink merupakan sebutan untuk Pantai Tangsi yang memiliki pasir berwarna pink. Pasir berwarna pink yang ada di Pantai Pink berasal dari kombinasi pasir pantai dengan warna putih serta serpihan terumbu karang berwarna merah. Pantai Pink merupakan pantai dengan ombak yang tidak ganas. Anak-anak Anda dapat berenang dan menyelam dengan aman dan nyaman di laut Pantai Pink. Pantai Pink sendiri berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.