Pulau Lombok, pulau dengan luas kurang lebih 4700 kilometer persegi yang dikelilingi oleh lautan. Pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini sangat terkenal dengan wisata baharinya. Target utama turis mancanegara datang ke Lombok adalah untuk berburu pantainya yang eksotis. Lalu disaat orang luar negeri berbodong-bondong datang ke Lombok, maka kita sebagai orang Indonesia pun wajib mengunjunginya. Jangan sampai pantai paling indah di Lombok anda lewatkan begitu saja.

Pesona 3 Pantai Paling Indah di Lombok Yang Wajib Anda Ketahui

  • Pantai Kuta Lombok
wisata kuta lombok

wisata kuta lombok

Nama Kuta pasti sudah tidak asing lagi di telinga anda. Jika anda berpikir pantai kuta adalah pantai yang ada di Bali, maka anda keliru. Di lombok pun ada pantai kuta. Pantai ini merupakan pantai paling indah di Lombok. Hamparan pasirnya yang berwarna putih lembut serta deburan ombak yang tidak terlalu keras akan membuat mata anda tidak ingin berhenti memandang dan tidak ingin beranjak pulang.

Letaknya yang tidak terlalu jauh dari bandara Internasional Lombok membuat anda semakin sayang untuk melewatkannya. Jadikan pantai ini sebagai targetan pertama sebelum anda mengunjungi pantai-pantai yang lainnya. Jika anda menikmati pantai kuta Lombok karena keasriannya, maka saat anda akan meninggalkannya jangan sampai ada satu sampah pun yang tertinggal, agar anda dapat menikmatinya berkali-kali. Oke?

  • Pantai Tanjung Aan
Wisata Bapak Goh di Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan Lombok

Bila anda ingin menikmati suasana pantai sambil menyepi, maka datanglah ke pantai Tanjung Aan. Pantai yang bisa dibilang sebagai pantai paling indah di Lombok setelah pantai kuta. Pantai Tanjung Aan belum terlalu ramai dikunjungi, sehingga cocok dijadikan sebagai pemuas setelah mengunjungi pantai kuta. Lokasinya pun tidak jauh dari pantai kuta. Uniknya, pantai ini memiliki dua sisi yang berbeda. Di sisi sebelah kiri tanjung Aan pasirnya putih bersih dan sehalus tepung, sedangkan di sisi sebelah kanan pasirnya sedikit lebih kasar serta warnanya kuning kecoklatan. Pada bagian ini, pasirnya biasa disebut pasir merica karena teksturnya yang mirip dengan merica.

Keduanya hanya dipisahkan oleh bukit batu atau tanjung. Sehingga jika anda melihatnya dari atas tanjung akan terpampang jelas dua hamparan pasir yang berbeda namun menawan seolah Tuhan menunjukkan kekuasaan-Nya.
Ketinggian ombaknya pun masih tergolong rendah, sehingga masih aman jika para pengunjung berenang-renang di sekitar tepi pantai. Tapi bagi para peselancar, anda tidak perlu khawatir. Di sekitar 200 meter dari pantai, ombaknya cukup tinggi dan panjang sehingga anda bisa berselancar dengan asik.

  • Pantai Pink Lombok
pantai paling indah di lombok

Wisata pantai pink lombok

Unik, kata yang cocok dilontarkan untuk pantai yang satu ini. jika dilihat dari jauh, pantai ini terlihat sangat menggoda. Ada dua perbedaan warna yang dapat membuat anda melongo saat melihatnya. Loh kenapa? Yang pasti karena ada warna yang berbeda. Lautnya biru, airnya jernih, bersih, tapi pasirnya berwarna pink. Penasaran bukan? Ayo berkunjung ke pantai paling indah di Lombok ini.

Bagi anda yang sedang berbahagia karena baru melangsungkan pernikahan, atau berbahagia karena libur panjang telah tiba, ataupun bagi anda yang sedang merindukan ketenangan dan keindahan alam, datanglah ke Lombok. Deretan pantai paling indah di Lombok akan memanjakan mata anda sehingga kebahagiaan anda menjadi terasa lebih lengkap.