Ini Dia 3 Pantai di Objek Wisata Lombok Yang Terindah

Ini Dia 3 Pantai di Objek Wisata Lombok Yang Terindah

Lombok adalah salah satu pulau destinasi wisata Indonesia yang paling diminati oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Keindahan alam yang tersaji di pulau yang berada di provinsi Nusa Tenggara Barat ini mampu menarik hati siapapun yang mengunjunginya. Reputasi Lombok sebagai tujuan wisata dunia telah diakui secara internasional. Beragam objek wisata Lombok yang sangat dikenal di antaranya keindahan alam pegunungan yang menghijau serta kecantikan dan eksotisme pantai-pantai yang mengelilinginya.

Keindahan 3 Pantai di Objek Wisata Lombok Yang Mempesona

Keindahan objek wisata alam di Lombok memang sangat diakui oleh masyarakat luas di tanah air dan juga dunia. Bahkan beberapa tujuan wisata di Lombok diakui mampu menyaingi pesona dan karisma Bali sebagai destinasi wisata nomor satu di Indonesia. Pesona alam yang dimiliki objek wisata Lombok memang memiliki keunikan yang sedikit berbeda dengan yang ditawarkan Bali. Dan karena letaknya yang berdekatan, maka banyak dari para wisatawan yang cenderung akan mengunjungi objek wisata di Lombok setelah Bali dan akhirnya mampu membandingkan pesona keduanya yang sama-sama menawan hati namun dengan karakteristik lokasi yang sedikit berbeda.

Sejumlah objek wisata yang jadi tujuan favorit para wisatawan di Lombok salah satunya adalah pantai-pantainya yang masih sangat asri, tenang dan bersih. Belum banyaknya sentuhan modernisasi di wilayah pantai-pantai pulau Lombok membuat eksotisme yang ditawarkan menjadi magnet tersendiri bagi para pelancong untuk menikmati pesonanya.

3 Pantai Terindah di Objek Wisata Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

  • Wisata Pantai Senggigi
objek wisata lombok di pantai senggigi
Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah salah satu tujuan wisata pantai paling populer di pulau Lombok. Garis pantai yang biru memanjang dengan gradasi warna pasir yang putih menuju hitam gelap amat mempesona mata siapapun yang melihatnya. Keelokan pantai ini biasa dinikmati oleh para wisatawan dari dekat untuk tujuan berenang, berjemur, snorkling ataupun kegiatan wisata air lainnya. Selain itu banyak juga pelancong yang sengaja menikmati keindahan pantai Senggigi dari kejauhan dan ketinggian pebukitan yang mengitarinya sehingga bisa mendapatkan spot yang cantik dan menawan untuk bersantai, berfoto, menikmati sunset dan lain sebagainya. Ombak pantai ini juga dikenal sangat tenang, tidak besar dan juga jernih. Lokasi pantai ini pun sangat terjaga kebersihannya. Karena itulah pantai Senggigi sangat difavoritkan oleh banyak wisatawan yang datang ke Lombok untuk dijadikan destinasi wisata yang wajib didatangi.

  • Wisata Pantai Kuta Lombok
Wisata pantai kuta lombok
Wisata pantai kuta lombok

Memiliki nama yang sama dengan objek wisata pantai Kuta yang ada di Bali, pantai Kuta Lombok hadir dengan memberikan pesona keindahan alam pantai dengan eksotisme yang berbeda. Pesona alam yang mengitari pantai ini adalah gugusan pebukitan hijau yang menawan, yang mampu memberikan kesejukan serta ketenangan jiwa para wisatawan yang mengunjunginya. Selain itu pasir pantainya yang putih dan bersih juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai yang berada di sebelah ujung selatan pulau Lombok ini.

  • Wisata Pantai Pulau Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air
Gili Trawangan Lombok
Gili Trawangan Lombok

Di Lombok terdapat 3 pulau menawan yang terletak di sebelah barat pulau Lombok. 3 pulau kecil yang eksotis ini dikenal dengan nama Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Pulau-pulau ini dikenal dengan kecantikan pantai dan pasir putihnya, air lautnya yang biru jernih dan kekayaan biota laut yang menawan. Di antara ketiga Gili, Gili Trawangan adalah yang letaknya paling jauh dan terdapat banyak resort juga tempat hiburan malam yang banyak dikunjungi oleh wisatawan muda yang suka berpesta di area pantai. Sedangkan Gili Meno adalah lokasi wisata yang cocok bagi Anda yang sedang mencari ketenangan dan ingin menyendiri. Sedangkan Gili Air yang letaknya paling dekat dengan pulau Lombok adalah objek wisata Lombok yang sering dikunjungi pelancong yang menikmati keindahan pantai dan juga wisata air lainnya bersama keluarga.