Anda sedang berencana untuk menghabiskan waktu liburan ke tempat wisata? Jika demikian, Wisata di Lombok menjadi salah satu destinasi utama yang harus Anda kunjungi bersama keluarga dan kerabat tercinta. Dan saat ini Anda mendapatkan kesempatan untuk mengetahui 17 objek wisata di Lombok yang terfavorite, dan bisa Anda kunjungi segera bersama keluarga. Ayo manfaatkan waktu liburan Anda bersama yang terkasih, dapatkan pengalaman wisata yang menarik dan mengesankan di Lombok bersama kali Lombok Tour Plus.

Ini Dia 17 Wisata di Lombok Terfavorie Yang Harus Anda Kunjungi

1. Pantai Kuta Lombok

Mengunjungi Wisata Pantai Kuta Lombok

Pantai kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok terletak di desa Kuta Lombok tengah. Di Desa ini biasanya diadakan upacara sasak yang berlangsung setahun sekali. Pantai ini memiliki warna pasir yang putih dengan tekstur antara yang halus sampai yang kasar seperti merica. Untuk kejernihan airnya tidak diragukan lagi. Ditambah dengan refleksi warna biru langit yang cantik memberikan pesona tersendiri bagi pemandangan pantainya. Dan juga memberikan Anda sensasi wisata di Lombok yang sangat menakjubkan, dengan angin yang segar serta pemandangan yang memukau.

2. Pantai Tanjung Aan

Wisata Tanjung Aan Lombok

Wisata Tanjung Aan Lombok

Tidak jauh dari pantai kuta Lombok, ada juga pantai Tanjung Aan yang tidak kalah cantiknya. Anda bisa menikmati keindahan sekita pantai yang dikelilingi bukit-bukit hijau yang asri. Jika beruntung, anda juga bisa menyaksikan ritual bau Nyale yang biasanya diadakan dibulan februari. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap moment anda bersama keluarga dan kerabat tercinta.

3. Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi, tempat wisata di lombok barat

Pantai Senggigi

Terletak di pesisir barat pulau Lombok, pantai ini menyajikan keindahan hamparan pasir yang indah. Anda bisa melakukan ragam kegiatan pantai disini mulai dari renang, berjemur, dan lainnya. Selain itu, disini juga terdapat sentra oleh-oleh yang terkenal dengan ragam pilihan dan harga yang terjangkau sebagai cinderamata untuk dibawa pulang para wisatawan.

4. Gili Trawangan Lombok

Pantai Gili Trawangan Lombok

Pantai Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan ini merupakan gili terbesar diantara gili lainnya di Lombok. Tidak heran jika ia banyak diburu wisatawan. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di gili ini seperti snorkeling, scuba diving, surfing ataupun bermain kayak. Selain itu, bagi yang ingin mencoba berkuda, maka di gili Trawangan disediakan beberapa tempat untuk mencoba menunggangi kuda. Anda juga bisa merasakan sensasi menaiki cidomo(alat transportasi khas lombok), untuk mengelilingi dan melihat keindahan sekitar di objek wisata ini.

5. Gili Meno Lombok

Gili Meno, 3 gili

Gili Meno

Gili Meno bisa dibilang gili yang paling tenang karena tidak seramai gili Trawangan. Ia juga merupakan gili terkecil diantara tiga gili lainnya yang ada di Lombok. Disini, anda juga bisa menikmati ragam keindahan bawah laut yang menakjubkan dan memanjakan mata. Di wisata ini juga terdapat sebuah danau air asin yang ada disisi barat pulau, Anda bisa menikmati keindahan alamnya bersama keluaraga dan kerabat tercinta.

6. Gili Air Lombok

Snorkeling di Gili Air

Snorkeling di Gili Air

Selanjutnya ada gili Air, yaitu gili yang mulai meningkat popularitasnya. Gili Air juga tidak seramai Trawangan namun akan menjadi surga bagi yang menyukai ketenangan. Disini, anda bisa dengan nyaman menikmati suasana sekitar, melihat pemandangan laut yang sangat mempesona, disertai dengan riuh ombak yang masih cenderung tenang. Saat yang tepat untuk berjemur menikmati indahnya langit. Kegiatan populer disini adalah snorkeling, karena wisata ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang sangat menakjubakan.

7. Gili Nanggu Lombok

Wisata Gili Nanggu Lombok

Wisata Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu merupakan salah satu gili di Lombok yang menyimpan keindahan alam yang sangat mempesona, disini anda bisa merasakan ketenangan. Wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh Anda yang honeymoon ataupun membawa keluarga besar untuk berlibur. Karena disini sangat nyaman dan menyenangkan, banyak juga spot foto keren yang bisa Anda manfaatkan disini.

8. Gili Kedis Lombok

Gili Kedis

Gili Kedis

Sama halnya seperti gili Nanggu, gili Kedis juga merupakan aquarium alam yang telah Tuhan titipkan untuk pulau Lombok. Airnya yang jernih memberikan visibilitas yang baik ketika anda bersnorkeling. Dijamin anda tidak akan merasa bosan karena pemandangan bawah lautnya tak tertandingi. Disini tidak terlalu banyak pengunjung sehingga cocok bagi anda yang suka liburan dengan suasana private.

9. Desa Sukarara Lombok

Desa Sukarara Lombok

Desa Sukarara Lombok

Wisata Di Lombok, hidup masyarakat yang disebut dengan suku Sasak. Mereka hidup di 3 desa yang sudah terkenal kekentalan adat budayanya yaitu Desa Sukarara, Sade dan Banyumulek. Desa Sukarara berjarak sekitar satu jam saja dari kota Mataram. Anda bisa melihat dan belajar langsung bagaimana masyarakatnya membuat kerajinan dan kain tenun yang sering dijadikan oleh-oleh para wisatawan.

10. Desa Sade Lombok

Wisata Desa Sade Lombok

Wisata Desa Sade Lombok

Memiliki waktu tempuh sekitar 1.5 jam dari kota Mataram, desa Sade menawarkan begitu banyak kearifan lokal masyarakat setempat. Anda bisa melihat langsung rumah-rumah yang masih dibangun secara tradisional dan berbeda dengan rumah-rumah yang sering anda temui di perkotaan. Suasana damai pedesaan bisa anda temukan disini, Anda juga bisa melihat lebih dekat keunikan rumah adat di desa suku sasak Lombok ini.

11. Desa Banyumulek Lombok

Wisata Desa Banyumulek Lombok

Wisata Desa Banyumulek Lombok

Selanjutnya ada desa Banyumulek yang juga terkenal dengan adat istiadat dan kebudayaannya yang masih kental. Disini merupakan sentra pembuatan gerabah yakni kerajinan khas masyarakat Lombok. Anda juga bisa belajar membuat kerajinan gerabah khas Lombok ini dengan alat tradisional khas desa banyumulek lombok.

12. Pura Lingsar

Wisata Pura Lingsar Lombok

Wisata Pura Lingsar Lombok

Pura Lingsar terletak di desa Lingsar. Ia merupakan pura yang memiliki keunikan tersendiri karena menjadi simbol kerukunan beragama Islam dan Hindu yang merupakan agama dominan di Lombok. Terdapat dua pura disini yakni pura Gaduh yang menjadi simbol umat Hindu yang terletak disebelah utara. Kemudian pura Kemaliq yang menjadi simbol umat Islam yang terletak disebelah Selatan.

13. Taman Narmada

Taman Narmada Lombok

Taman Narmada Lombok

Taman Narmada merupakan replika dari gunung Rinjani dan sudah dibangun sejak jaman dahulu oleh Raja terdahulu. Disini anda bisa berendam di air tawar. Tempat ini memang dikenal sebagai tempat beristirahatnya keluarga kerajaan. Disini anda tidak hanya akan dimanjakan dengan pemandiannya tetapi anda juga berkesempatan mempelajari sejarahnya. Dan melihat secara langsung keindahan taman narmada yang merupakan replika dari Gunung Rinjani. Anda juga bisa merasakan sensasi mata air awet muda, yang dipercaya bisa membuat terlihat lebih muda.

14. Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok

Pantai pink Lombok sudah pasti jadi incaran para wisatawan. Keunikan dari pantai ini adalah pasirnya yang berwarna pink atau merah jambu. Ia terletak di Lombok Timur. Nama lain dari pantai ini adalah pantai Tangsi. Namun nama yang populer adalah pantai pink. Suasana romantis pantai ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati kebersamaan bersama orang terkasih.

15. Air Terjun Tiu Kelep

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Air terjun Tiu Kelep merupakan satu dari banyaknya air terjun yang berasal dari gunung Rinjani. Disini anda bisa melihat indahnya hembusan kabut yang berasal dari air terjun yang indah. Suasana asri, segar dan sejuk akan anda rasakan ketika mengunjungi tempat ini. Lokasinya terletak di desa Senaru dengan jarak tempuh 2.5 jam dari kota Mataram.

16. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile Lombok

Air Terjun Sendang Gile Lombok

Air terjun Sendang Gile terletak di kaki gunung Rinjani. Disini adalah salah satu destinasi wisata terfavorit para wisatawan. Air terjun yang jatuh dari ketinggian memberikan pemandangan yang indah terlebih disekitar air terjun ini alamnya masih sangat asli dan hijau. Tempat yang cocok untuk bermain air disekitar air terjun, dan menikmati kealamian air terjun yang mempesona.

17. Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit Lombok Timur

Tanjung Ringgit Lombok Timur

belum puas rasanya jika Anda Wisata Lombok namun belum mengunjungi wisata tanjung ringgit ini. wisata alam yang sangat menakjubkan. Disini Anda disuguhkan dengan pesona alam yang memikat, dengan laut lepas yang indah dan angin segar yang menyejukkan.

Itulah 17 Wisata di Lombok Terfavorite Harus Anda Kunjungi

Ayo kunjungi segera dan rasakan sensasi wisatanya, setiap tempat memiliki keistimewaan yang sangat indah dan mempesona. Persiapkan dan tentukan kemana destinasi liburan anda selama wisata di Lombok dan kami Lombok Tour Plus siap membantu anda mewujudkan liburan yang sempurna.